oleh

Sikapi Isu Rolling, Sekkab Lampung Utara Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Lekok, MM.

Realita Lampung Utara – Mananggapi isu yang berkembang Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan melakukan mutasi besar-besaran, Sekretaris Kabupaten minta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak resah dan minta pegawai untuk bekerja dengan baik, dispilin, profesional dan meningkatkan kompetensi. 


Pernyataan itu dikatakan, Drs. H. Lekok, MM ketika mennaggapi ada isu yang berkembang di luar, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara berencana akan melakukan mutasi atau rolling pejabat secara besar-besaran, dan Drs. H. Lekok, MM menjawab isu itu dengan diplomatis. 

Menurutnya, bahwa mutasi atau rolling merupakan hal yang biasa. Tapi tidak ada istilah rolling besar-besaran, rolling kapanpun bisa dilakukan karena menyangkut pembinaan karir dari Aparatur Sipil Negara (ASN), jelasnya.
Atas isu tersebut, Sekkab Lampung Utara itu minya kepada para ASN untuk tidak merasa resah dan cemas. Dia mempersilahkan para ASN untuk tetap bekerja dengan baik, dispilin, profesional dan meningkatkan kompetensi. Karena ASN khususnya Pegawai Negeri Sipil sendiri ada tiga, yakni kualifikasi, kompetensi dan kinerja.
“Jika PNS tersebut bekerja dengan baik dan kompetensinya bagus dialah yang nantinya akan naik karirnya. Yang paling utama, tingkatkan kompetensi, kuasai tugas pokok dan fungsi termasuk kuasai termasuk regulasinya,” kata Lekok. (***)

Komentar