oleh

BKPSDM Siap Gelar Diklat Prajabatan 80 CPNS

Kepala Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi, BKPSDM Lampung Utara, Rahmad Septa Adiansyah, SE, MM, di kantornya, Jumat (21/8/2020).

Realita Lampung Utara – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara tengah mempersiapkan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan prajabatan untuk 80 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Kepala BKPSDM Lampung Utara, Abdurahman, SH, MM, melalui Kepala Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi, Rahmad Septa Adiansyah, SE, MM, menuturkan, pelaksanaan pelatihan prajabatan itu akan berlangsung di Bandar Lampung yang di mulai, Senin 24 Agustus 2020. 
Pegawai BPKSDM Lampung Utara saat menerima berkas pendaftaran peserta diklat prajabatan CPNS, Jumat (21/8/2020).

“Sekarang kita masih mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan itu, baik dari pengajuan berkas peserta dan termasuk mengenai persiapan protokol kesehatan saat pelaksanaannya,” kata Rahmad Septa Adiansyah, Jumat 21 Agustus 2020. 

Persiapan untuk para peserta selain persediaan dari pihak penyelenggara, lanjutnya, peserta juga diwajibkan untuk membawa persiapan pribadi, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Diantaranya, menyiapkan sarung tangan, handsanitizer, masker, surat keterangan dari puskes atau rumah sakit, dan hasil test kesehatan. 

“Di lokasi acara media cuci tangan dan pengaturan jarak sampai dengan kesiapan lainnya juga akan kita atur sesuai dengan proyokol kesehatan. Ini semua sebagai langkah mengantisipasi,” ujarnya.
Untuk peserta, lanjutnya, ada 80 orang yang akan dibagi menjadi dua gelombang, pada gelombang pertama akan diikuti oleh 40 orang dan 40 orang lainnya pada gelombang ke dua. (***) 

Komentar