oleh

Bupati Pesibar Minta BKMT Menjadi Pelopor Pemersatu

Realita Pesisir Barat – Hadiri acara pengajuan rutin Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, minta BKMT menjadi pelopor peningkat silaturahmi persaudaran, persatuan dan kesatuan.


Harapan itu disampaikan, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, dihadapan Ketua Umum BKMT Pesisir Barat, Hj Septi Istiqlal bersama jajarannya di acara pengajuan rutin yang berlangsung di Masjid Al-Iman, Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Ngambut, Jumat 21 Agustus 2020. 

Bertepatan di hulan Muharram Tahun 1442 Hijriyah, Bupati Agus Istiqlal berharap dapat dijadikan momen untuk memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang.
“Mari kita sambut tahun baru islam ini dengan penuh suka cita, dan menjadikan momentum ini sebagai ajang evaluasi dan refleksi diri untuk lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga di tahun baru ini kita lebih dapat meningkatkan kembali kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Bupati Agus Istiqlal, pada saat membuka acara pengajian rutin tersebut.
Lanjutnya, BKMT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat. “Majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati.
Diharapkannya, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Barat agar selalu bersemangat dalam mengajak dan mendorong para generasi muda (anak-anak) selaku generasi penerus bangsa untuk gemar membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.
Dikatakannya, salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji Al Quran. Sehingga akan membuat akhlak dan perilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggalnya. 
“Mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Al Quran dengan mengaktifkan kembali TPA, surah dan mushola sebagai tempat belajar anak-anak kita belajar mengaji,” ucapnya.
Dengan kehadiran Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) diharapkannya mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan. 
“Saya berharap kepada segenap pengurus dan anggota Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik,” lanjut Bupati.
Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal minta pengurus BKMT bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat untuk menuju masyarakat islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlaq dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat. (***)

Komentar