oleh

Kepala Dinas PTSP Way Kanan Bebas dari Paparan Covid-19

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto 

Realita Way Kanan – Hasil pemeriksaan swab ke tiga satu dari tiga belas pasien paparan coronavirus disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Way Kanan dinyatakan negatif. 

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto mengatakan, kepastian pasien P13 berjenis kelamin perempuan umur 48 tahun itu setelah didapatkannya salinan hasil swan ketiga kali terhadap pasien tersebut dan hasilnya negatif dari paparan covid-19. 
Meskipun tidak disebutkan secara rinci, namun berdasarkan keterangannya bahwa pasien P13 yang dinyatakan sembuh dari paparan covid-19 tersebut adalah adalah  Kusuma Anakori, yang diketahui menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Way Kanan.
Lanjut Anang Risgiyanto, pasien telah menjalani pemeriksaan swab sebanyam 3 kali, dan hasil pemeriksaan sweb ke tiga kalinya kondisi pasien terpantau sehat dan tidak ada keluhan sehingga dinyatakan sembuh dan bisa pulang.
Tes terakhir dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2020, dan tanggal 20 Agustus 200 hasilnyabnegatif, dengan rekomendasi dokter penanggung jawab pasien dari Rumah Sakit Bandar Lampung pasien sudah bisa pulang,” ujarnya.
Lalu, Anang Risgiyanto kembali memberikan imbauan agar semua pihak (masyarakat) tetap melaksanakan tatalaksana selanjutnya dalam perketat protokol kesehatan. Jika keluar rumah agar bisa memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cuci tangan pakai sabun (CTPS) serta menjaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).
“Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja, terimakasih,” pungkas Anang Risgiyanto. (***)
• Penulis : Sandi Indra 
• Editor : Sri Wahyuni 

Komentar