oleh

Surat Rekomendasi Partai Gerindra Untuk Paslon Arjuna?

Realita Way Kanan – Tersiar kabar surat rekomendasi dari Partai Gerindra diberikan kepada Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, Juprius – Rina Marlina (Arjuna) balon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. 
Adanya rekomendasi itu membuat kejutan sejumlah pihak, mengingat sebelumnya belum ada satupun partai politik yang memberikan rekomendasi kepada pasangan penantang petahana tersebut. Saat hendak dikonfirmasi, Juprius belum bisa dihubungi. Telepon tidak direspons dan WhatsApp pun tidak dijawab meski pesan telah terkirim.

Dikonfirmasi terhadap slaah seorang kepercayaan dari Paslon Arjuna, Faisal mengatakan bahwa Juprius belum bisa memberikan keterangan terkait kabat tersebut.
“Saya sudah bicara dengan bapak, (Juprius). Kami belum bisa memberikan statemen. Kami persilakan konfirmasi ke ibu Rina saja (wakil),” ungkapnya via telepon, Sabtu, 22 Agustus 2020 siang. Namun, Faisal tidak menampik jika surat rekomendasi tersebut telah beredar di medsos.
“Ya, pokoknya seperti itulah yang tersebar di medsos. Tapi kami belum bisa memberikan pernyataan apa-apa. Nanti akan ada konferensi pers dari kami,” ujarnya.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Way Kanan, Haris Nasution juga belum bisa berkomentar banyak. “No Comment. Tunggu instruksi. Masih antara ya dan tidak,” ungkapnya singkat.
Diketahui, dalam surat rekomendasi yang beredar tersebut menyatakan DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasi pasangan Arjuna, untuk maju pada Pilkada Way Kanan, 9 Desember 2020 mendatang.
Surat rekomendasi tersebut juga ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekjen, Ahmad Muzani pada 26 Juni 2020. Jika rekomendasi Gerindra tersebut benar, artinya saat ini pasangan Arjuna telah memiliki 4 Kursi DPRD dan masih memerlukan 4 Kursi lagi untuk mencukupi syarat pencalonannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan.
Sementara bakal calon petahana pasangan Berani, sebelumnya sudah mendapat 4 rekomendasi partai, yakni Partai Nasdem 5 Kursi, Demokrat 11 Kursi, Golkar 3 Kursi dan PDI Perjuangan 4 Kursi. Total 23 Kursi di DPRD setempat. (***) 
• Penulis : Sandi 
• Editor : Fitra 

Komentar