oleh

Keluarga Almarhum Edward Antony Setujui Putri Sulungnya Mengantikan Posisi Sang Ayah

 dr. Amelya Augusthina Ayusari, M.Gizi .Sp GK

“Putri sulung Almarhum Edward Antony, dr. Amelya Augusthina Ayusari, M.Gizi .Sp GK disepakati keluarga untuk mengantikan posisi sang Ayah untuk menjadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan pada Pilkada mendatang.

dr. Amelya Augusthina Ayusari, M.Gizi .Sp GK (Putri sulung Almarhum Edward Antony), foto: ist/ realitalampung.com

Realita Way Kanan – Setelah melakukan rembuk keluarga putri sulung Almarhum Edward Antony disetujui untuk mengantikan posisi ayahnya maju mendampingi Raden Adipati Surya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Way Kanan.

Pernyataan itu disampaikan Muhammad Iklas Thamrin, SH, yang mewakili pihak keluarga besar Almarhum DR. Edward Antony, MM, setelah menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Way Kanan atas ucapan, doa tulus kepada Almarhum Edward Antony.
Disampaikan, Muhammad Iklas Thamrin, dirinya mewakili keluarga besar Almarhum dengan ini menyatakan beberapa hal dari pihak keluarga. 
Yang pertama, disamikannya, “Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Way Kanan atas ucapan, doa tulus kepada almarhum papa, kami merasakan cinta dan kasih sayang  tulus dari doa seluruh warga Way Kanan, dan karena cinta itulah kami dari keluarga yang  ditinggalkan oleh papa (Alm) Edward Antony kembali kuat dan tegar kembali.
Kedua, kami juga mengucapkan banyak terimakasih secara khusus kepada bapak bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, SH, MM, dan ibu bupati, Ibu Dessy Afriyanti yang benar-benar memperhatikan kami secara detil, kami merasakan sekali cinta dan perhatian yang luar biasa dari bapak dan ibu.
Ketiga, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Kepala Dinas Pemerintah Way Kanan dan seluruh staf serta ajudan yang begitu luar biasa mendampingi almarhum, kami benar-benar terharu atas seluruh pengorbanan yang diberikan kepada almarhum papa.
Lanjutnya, “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung yang telah memberikan pelayanan dan perjuangan yang begitu maksimal.
Selain itu, kata Muhammad Iklas Thamrin, “Kami menyadari wafatnya papa ditengah pencalonan sebagai calon Wakil Bupati Way Kanan untuk periode selanjutnya menimbulkan banyak keinginan yang masuk ke internal keluarga kami, semua terangkum dalam  satu aspirasi utama bahwa ada harapan besar dari aspirasi tersebut agar pengganti papa adalah dari putra putri kandung papa Edward Antony.
Aspirasi ini semakin membesar masuk kedalam internal keluarga kami sekaligus menunggu apa respon resmi dari keluarga besar, karenanya kami akhirnya melakukan rembuk keluarga dan bersepakat menyerahkan sepenuhnya kepada bapak Adipati sebagai Calon Bupati periode selanjutnya untuk memilih siapa calon pengganti papa.
Tetapi jika bapak Adipati menanyakan kepada kami tentang siapa calon pengganti papa, maka kami hanya merekomendasikan satu nama yang kami yakini bisa meneruskan semangat dan kapasitas papa yakni dr. Amelya Augusthina Ayusari, M.Gizi .Sp GK (Putri sulung ‘Almarhum Edward Antony), kami yakin dengan kapasitas dan kompetensinya bisa bersama-sama membangun Way Kanan dengan kompetensinya.
“Diluar nama dr. Amelya ini, kami secara resmi tidak merekomendasikan nama untuk menjaga kondusifitas, sehingga jika ada nama-nama yang mengatasnamakan mendapat rekomendasi dari keluarga papa melalui pernyataan resmi kami nyatakan tidaklah benar,” papar Muhammad Iklas Thamrin. (***)

Komentar