oleh

Seorang Kades Terkonfirmasi Positif Covid-19, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

“Kasus terkonfirmasi positif terpapar covid-19 di Kabupaten Lampung Utara bertambah tiga orang, satu diantaranya aparat pemerintah desa.

Realita Lampung Utara – Hasil pemeriksaan swab seorang kepala desa di Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara bersama istri dan anaknya dinyatakan terkonfirmasi asimtomatik Covid-19.


Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, melalui juru bicaranya yang juga Ketua Posko, Sanny Lumi membenarkan kabar tersebut.

Menurut Sanny Lumi, terlait perkembangan kasus covid-19 di kabupaten setempat benar ada tambahan tiga orang, ketiga orang itu merupakan satu keluarga. 

“Ada tiga orang, yang pertama laki-laki usia 56 tahun, kedua perempuan umur 49 tahun dan yang ketiga seorang laki-laki berusia 16 tahun, ketiganya warga Kecamatan Tanjungraja,” kata Sanny Lumi, Minggu 23 Agustus 2020.
Ketiga orang itu, lanjutnya, merupakan satu keluarga dan merupakan kontak erat kasus konfirmasi meninggal dunia seorang jaksa di Jakarta.
Pada tanggal 8 Agustus 2020 keluarga ini dikunjungi oleh jaksa tersebut yang telah meninggal dunia pada tanggal 17 Agustus 2020 dengan konfirmasi positif covid-19.
Diharian itu, (17/8/2020) keluarga ini keluar wilayah untuk mengunjungi keluarga jaksa yang meninggal dunia tersebut namun di tolak dan kembali lagi ke Tanjung Raja.

Lalu pada tanggal 18 Agustus dilakukan rapid tes kepada tiga orang tersebut dengan hasil non reaktif. Pada tanggal 19 Agustus 2020 dilakukan swab ke 1, dan tanggal 20 Agustus 2020 dilakukan swab kedua.
“Pada tanggal 21 Agustus 2020 sampel swab dikirim ke Labkesda Provinsi Lampung, dan hari ini tanggal 23 Agustus 2020 diinformasikan bahwa ketiga orang ini terkonfirmasi positif covid-19. Kondisi saat ini ketiga orang ini sehat dan menjalani isolasi,” jelas Sanny Lumi.

Ketua Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara itu kembali mengingatkan masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. 
“Dengan semakin bertanbahnya kasus konfirmasi positif di Kabupaten Lampung Utara, terutama di era normal baru ini dan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selaku mencuci tangan, menggunakan masker, menibgkatkan imunitas dan menjaga jarak demi mencegah penularan covid-19,” ungkap Sanny Lumi. (***)
• Penulis : Orean AS 
• Editor : Fitra

Komentar