oleh

Pesan Almarhum Edward Antony untuk Way Kanan

“Wasiat Almarhum Edward Antony Dasar Keluarga Mengajukan dr. Amelya Augusthina Ayusari, M.Gizi .Sp GK untuk Mengantikan Posisi Sang Ayah”
dr Amelya Augusthina Ayusari, M.Gizi .Sp GK 
Realita Lampung – Setelah menyampaikan hasil kesepakatan keluarga sampai disepakatinya dr. Amelya Augusthina Ayusari, M.Gizi .Sp GK untuk mengantikan posisi sang ayah (Almarhum Edward Antony) untuk maju di Pilkada mendatang. 

M. Ikhlas Thamrin, SH, selaku Jurubicara Keluarga kembali menyampaikan alasan keluarga besar untuk disetujuinya Amelya Augusthina Ayusari mendampingi Raden Adipati Surya sebagai Wakil Calon Bupati Way Kanan.

Menurut M. Ikhlas Thamrin, ada dua alasan utama mengapa mengapa dr Amelya yang keluarga besar Calonkan dari pihak keluarga Alm Edward Antony.

“Semenjak pernyataan resmi keluarga besar papa Edward Antony yang mencalonkan dr. Amelya sebagai calon wakil bupati, banyak yang bertanya kepada kami apa ulasan utama mencalonkan dr Amelya sebagai calon pengganti papa. Ada dua alasan utama kami,” ujarnya, Senin 24 Agustus 2020. 

Dijelaskannya, kedua alasan itu, yang pertama karena adanya pesan dari Almarhum Edward Antony yang saat beliau masih sehat dan berulang-ulang disampaikan kepada dr Amelya setiap kali bertemu. “Nak pulanglah ke Way Kanan, bangun Way Kanan,” kata M. Ikhlas Thamrin menirukan kalimat pesan Alm Edward Antony kepada dr Amelya.


Lanjutnya, pesan ini disampaikan khas papa dengan senyumnya kepada dr Amel, dan pesan itu seakan menjadi hal utama yang mensiratkan untuk membangun Way Kanan, terlebih saat papa telah meninggal, seakan pesan ini  menjadi wasiat untuk melanjutkan perjuangan papa membangun Way Kanan.
Dijelaskannya, dr. Amelya atau yang akrab dipanggil Lia atau yunda Lia itu adalah putri sulung dari Alm Edward Antony, mulai Sarjana hingga mengambil dokter spesialis di UI Jakarta, memang fokus untuk membangun kapasitas, sehingga capaian gelar akademis dan pengalaman kerja di solo menjadi bekal utama dalam mewujudkan pesan papa yakni membangun Way Kanan, papar M. Ikhlas Thamrin.
“Dua alasan utama itulah mengapa keluarga besar memutuskan dr. Amelya kami calonkan menjadi satu-satunya wakil dari keluarga untuk melanjutkan perjuangan papa,” ucapnya.
Sementara, dr. Amelya juga telah menyatakan kesiapan dirinya setelah sebelumnya izin kepada sang suami dan ibundanya Thurismawati. 
“Keluarga sepakat dengan kompetensi dan kapasitasnya, dan pesan papa dulu menjadi alasan kuat dari pihak keluarga untuk mencalonkan dr. Amelya sebagai pengganti papa,” tutup M.Ikhlas Thamrin, SH. (***)

Komentar