oleh

Bupati Tubabar Umar Ahmad Tandatangani MoU SP2D Online

Bupati Tubabar, Umar Ahmad saat menerima CSR Satu Unit Mobil Ambulance dari Pimpinan BNI, foto: ist
Realita Tuba Barat – Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menandatangani perjanjian kerjasama implementasi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) online bersama Pimpinan Bank BNI dan Perwakilan dari BPKP Perwakilan Lampung.
Kesepakatan kerjasama tersebut berlangsung di Berugo Cottage, Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa 25 Agustus 2020.
Acara itu dihadiri Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Sunarna Eka Nugraha, BPKP Perwakilan Lampung di wakili Korwas Bidang APD BPKP Perwakilan Lampung, Eko Suwahyo dan Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan.
Kegiatan itu diawali dengan penyerahan CSR (corporate social responsibility) berupa 1 unit mobil ambulance kepada Pemerintah Daerah Tulangbawang Barat, sekaligus penyerahan KUR (kredit usaha rakyat) kepada calon debitur UMKM secara simbolis.
Dalam sambutannya, Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Sunarna Eka Nugraha mengatakan, BNI sudah menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan untuk turut berkontribusi memutus penyebaran covid-19 dengan melakukan pelayanan perbankan, melakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Diantaranya selalu membersihkan sarana kerja, pengukuran suhu tubuh pegawai, penyediaan dan penggunaan masker, serta penyemprotan disinfektan dan penerapan upaya ini untuk mendukung pemerintah dalam melakukan penanggulangan atau memutus mata rantai Covid-19.
Bersamaan dengan itu lanjutnya, pihaknya juga menjalankan salah satu misi perusahaan yang sangat relevan di masa-masa sulit ini yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas sehingga dapat membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.
“Kami serahkan bantuan program bina lingkungan dan CSR yang telah diberikan berupa pembangunan rumah ibadah sarana dan alat kesehatan yang telah disalurkan melalui rumah sakit rujukan dan tenaga medis,” ujarnya.
Lanjut Sunarna Eka Nugraha, “Kami juga memberikan bantuan paket sembako untuk seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan, dibagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat Covid-19 warga yang kurang mampu, anak yatim, yayasan dan panti asuhan di area kerja,” tambahnya.
Pada kesempatan tersebut, pihak BNI meminta Bupati setempat untuk menerima bantuan berupa 1 unit ambulans sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tulangbawang Barat, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten setempat.
Sementara, Wakil Bupati Fauzi Hasan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kesepakatan kerjasama antara pemkab Tubaba dan pihak BNI.
“Alhamdulillah pada hari ini telah kita saksikan bersama penandatanganan perjanjian kerjasama investasi online antara BNI dan Pemda Tulangbawang Barat dan BPKP perwakilan Lampung,” ujarnya.
Sebagaimana diketahui bahwa sebuah keniscayaan penggunaan teknologi elektronik informasi harus menjadi bagian utama dari manajemen pemerintahan yang kita sudah mulai, sistem keuangan sesuai perencanaan, lanjutnya.
“Kita berharap ini semua bisa memperbaiki kinerja dari aparat Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, dan berkenaan dengan ini kita juga perlu untuk terus mencetak kader-kader yang paham digital melek online. Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus lebih baik, untuk kita bangun Kabupaten Tulangbawang Barat,” tambahnya. (***)

Komentar