oleh

Positif Covid-19 Kembali Bertambah

Realita Lampung – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara kembali merilis perkembangan kasus konfirmasi positif terpapar coronovirus disease 2019. 

Ketua Posko Gugus Tugas Sanny Lumi, S. S.TP, M. Si, mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, mengatakan dari hasil tracking kontak erat pemeriksaan swab yang dilakukan di Labkesda Provinsi Lampung satu warga setempat dinyatakan terkonfirmasi positif.
“Konfirmasi asimtomatik atau orang tanpa gejala ini berjenis kelamin peremouan usia 45 tahun yang beralamatkan di Kecamatan Sungkai Utara,” ungkap Sanny Lumi, Sabtu 29 Agustus 2020. 
Lanjut Sanny Lumi, yang bersangkutan merupakan keluarga atau istri dari kasus konfirmasi positif covid-19 sebelumnya yang berasal dari Sungkai Utara.
Dijelaskannya, bahwa yang bersangkutan dalam waktu satu bulan terakhir tidak pernah melakukan perjalanan keluar wilayah Lampung.
Diketahui terkonfirmasi positif tersebut setelah dilakukan pemeriksaan swab ke satu yang dilaksanakan pada Selasa 25 Agustus 2020 dan swab ke dua yang dilakukan pada Rabu 26 Agustus 2020. 
Lalu pada hari Kamis 27 Agustus 2020 sampel swab yang bersangkutan dikirim ke Labkesda Provinsi Lampung. 
“Hasil pemeriksaan sampel dari Labkesda Provinsi Lampung pada hari Jumat 28 Agustus 2020 memginformasikan bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19. Kondisi saat ini dalam keadaan sehat dan menjalani isolasi mandiri,” jelas Sanny Lumi.
Disisi lain, juru bicara Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengatakan, kasus konfirmasi positif yang terpapar Covid-19 saat ini telah berjumlah 382 orang atau 382 kasus. Dengan rincian sebanyak 321 orang telah selesai menjalanj perawatan atau isolasi, kasus saat ini sebanyak 164 orang dan 14 orang meninggal dunia. (***)

Komentar