oleh

Perkuat Imunitas Tubuh, PKK Lampung Utara Gelar Senam Lampung Berjaya

Realita Lampung – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Utara kembali aktif melaksanaan senam bersama sebagai wujud penerapan satu dari sepuluh program pokok PKK.
Senam bersama itu mulai dilaksanakan di Lampung Utara dimotori oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd, MM, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Haliana Daita, SE, MM, dengan segenap jajaran Pengurus TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten setempat.
Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd, MM, menyampaikan senam bersama atau senam lampung berjaya itu selain dari pengurus PKK dan dharma wanita juga diikuti persatuan wanitabolahraga seluruh indonesia (Perwosi) bersama masyarakat.
“Senam bersama dengan tema Senam Lampung Berjaya ini kita laksanakan bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) perwakilan Lampung Utara, sudah kita mulai sejak Jumat 28 Agustus 2020 kemarin,” kata Hj. Nur Endah Sulastri.
Lanjutnya, senam bersama itu dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan daya tahan tubuh dan memperkuat imunitas tubuh dalam menangkal berbagai penyakit terlebih lagi dengan kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19. 
Untuk itu, kata Hj. Nur Endah Sulastri, dibutuhkan ketahanan tubuh dalam menjaga imunitas. “Kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin setiap sepekan sekali dan akan dilaksanakan di halaman Kantor TP-PKK Kabupaten Lampung Utara yang ada di Jalan Alamsyah Ratu Perawira Negara (ARPN) Kelapa Tujuh Kotabumi,” ujarnya.
Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan senam bersama itu sebagaimana ditetapkan satu dari sepuluh program nasional PKK. 
“Pemberdayaan kesejahteraan keluarga atau yang disingkat PKK, merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. PKK sendiri terkenal dengan sepuluh program pokoknya,” lanjut Hj. Nur Endah Sulastri.
Diketahui sepuluh program pokok PKK itu pada hakikatnya merupakan kebutuhan dasar manusia. Ke sepuluh program itu meliputi, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. (***)

Komentar