oleh

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus Tinjau KBM Tatap Muka

Realita Lampung – Pastikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) sistem tatap muka berjalan sesuai protokol kesehatan Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus langsung melakukan peninjauan, Senin 31 Agustus 2020. 

Peninjauan dalam pelaksanaan KBM secara tatap muka itu dilakukan oleh Bupati, Hi. Parosil Mabsus didampingi Assisten I, Kadis Kominfo, Kepala BPBD, Kadisdijbud bersama camat Balik Bukit.

Diantara sekolah yang dikunjungi oleh rombongan Bupati, Hi. Parosil Mabsus tersebut MTsN 1 Lampung Barat. Pada kunjungan itu Bupati menyampaikan arahan kepada para siswa bahwa pentingnya kesadaran diri dalam menjaga kesehatan dengan mentaati peraturan yang diberlakukan selama dilaksanakannya pembelajaran di masa pandemi covid-19. 

“Anak-anak tentunya senang dengan dilaksanakannya sekolah seperti ini (tatap muka), untuk itu kita harus memakai masker dan rajin cuci tangan menggunakan sabu,” kata Bupati, Hi. Parosil Mabsus.

Selain itu, lanjutnya, setelah selesai mebgikuti pembelajaran di sekolah para siswa diingatkannya untuk langsung kembali ke rumah masing-masing. Hal itu guna menghindari dan mencegah paparan covid-19 yang tengah melanda dunia. 

“Ingat, selesai mengikuti pelajar langsung pulang ke rumah, jangan mampir-mampir seperti ke pasar dan lainnya. Karena kita tidak tau, apakah teman ataupun siapa saja yang kita temui itu entah datangnya dari mana,” ujar Bupati, Hi. Parosil Mabsus, yang mengingatkan para siswa agar tetap menjaga jarak dengan lain orang karena masih dalam kondisi pandemi.
Di MTsN 1 Lampung Barat persiapan dalam pelaksanaan KBM sistem tatap muka telah tersedia berbagai kelengkapan dalam protokol kesehatan, serti media cuci tangan dan sebagainya. (***)

Komentar