oleh

Sadar Hukum, Warga Lampung Barat Kembali Menyerahkan Senjata Api

Anggota Bhabinkamtibmas saat menerima penyerahan senjata api dari masyarakat, Senin 31 Agustus 2020
Realita Lampung – Tingkat kesadaran tentang hukum masyarakat di Kabupaten Lampung Utara kiat menunjukan kepatuhannya terhadap peraturan Undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Kepatuhan itu mulai menggeliat dengan kesadaran diri masyarakat mulai menyetahkan secara sukarela senjata api yang mereka miliki namun tidak dilengkapi dengan surat keterangan yang sah dari aparat kepolisian. 
Disampaikan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sekincau, AKP Sukimanto, S.Sos, MM, mewakili Kapolres Lampung Barat, AKBP Racmat Tri Haryadi, SIK, MH, hari ini dirinya kembali menerima penyerahan senjata api dari masyarakat yang diserahkan melalui Peratin Pekon Sumber Agung. 
“Penyerahan senjata api rakitan jenis locok itu diserahka oleh Peratin Pekon Sumber Agung dan sudah diterima Anggota kita selaku Bhabinkamtibmas di Kecamatan Suoh, ini dalam rangka Ops Sikat Krakatau 2020,” kata AKP Sukimanto, S. Sos, MM, Senin 31 Agustus 2020.
Dijelaskannya, sebelumnya yang telah menyerahkan senjata api tanpa dokumen itu dari masyarajat kepada aparat Kepolisian Sektor Sekincau Polres Lampung Barat, melalui Peratin Pekon (Kepala Desa) Batu Kebayan dan Pekon Pampangan.
“Imbauan-imbauan juga terus kita sampaikan melalui Bhabinkamtibmas kepada masyarakat agar yang memiliki senjata api tanpa dokumen untuk menyerahkannyabmelalui aparat Pekon atau langsung ke anggota Polres Lampung Barat atau melalui Sub Sektor. Seperti penyerahan yang kita terima hari ini dari Kepala Sub Sektor Suoh,” papar AKP Sukimanto. (***)

Komentar