oleh

Tidak Menunda Sampai Besok, Lurah Tanjung Aman Langsung Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat

Realita Lampung – Tidak harus menunggu lama apa lagi sampai besok, langkah cepat langsung dilaksanakan Lurah Tanjung Aman, Ahmad Taslim bersama jajarannya setelah menerima realisasi bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk warga yang terdampak covid-19 langsung memanggil masing-masing Kepala Lingkungan (LK) untuk disampaikan kepada masyarakat. 

Dikonfirmasi di kantornya, Lurah Tanjung Aman, Ahmad Taslim menuturkan, beras bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung disalurkannya kepada masyarakat melalui masing-masing Kepala Lingkungan (LK) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) supaya dapat segera dirasakan oleh masyarakat. 
“Sudah kita salurkan melalui LK dan RT masing-masing, di Kelurahan Tanjung Aman hari inj menerima 1388 sak dan itu langsung kita bagikan kepada masyarakat satu kepala keluarga mendapatkan 10 kilogram,” ujar Ahmad Taslim, Selasa 1 September 2020. 
Dijelaskannya, di Kelurahan Tanjung Aman ada 9 LK dan 35 RT, dan beras bantuan tersebut diyakininya telah sampai di masing-masing kelapa keluarga (KK). 
“Jumlah penerima bantuan itu sesuai data yang diajukan oleh masing-masing RT dan LK, jadi ini merupakan penyaluran tahap ketiga dari bantuan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kepada masyarakat yang terdampak coronovirus disease 2019 atau Covid-19,” jelasnya. 
“Bantuan itu langsung kita salurkan kepada penerimanya, karena untuk apa ditunda sampai besok kalau datanya memang sudah ada dan bantuannya juga sudah datang,” lanjutnya. (***)
• Penulis : Orean AS 

Komentar