oleh

Hari Jadi Ke-72, Polwan Diharapkan Menjadi Melati Pagar Bangsa

Realita Lampung – Polisi Wanita (Polwan) diharapkan dapat menjadilah melati pagar bangsa bukan mawar penghias taman di era penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam menerapkan pendisiplinan kepada masyarakat di ruang publik.

Kalimat memotivasi itu disampaikan, Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, saat membacakan amanat Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, M.Si, pada acara peringatan hari jadi Polwan ke 72 tahun 2020.
Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono mengucapkan, selamat Hari jadi Polwan ke-72 kepada seluruh Polwan jajaran Polda Lampung, dan berharap agar seluruh Polwan Polda Lampung semakin tangguh dan profesional serta lebih berkontribusi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan.
“Terutama dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru dan pendisiplinan masyarakat di ruang publik, serta Polwan dapat terus berkarya, berinovasi, berprestasi dan jadilah melati pagar bangsa bukan mawar penghias taman,” ujar AKBP Bambang Yudho Martono.
Lanjut Kapolres, untuk itu Polwan harus selalu siap mewujudkan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.
Dalam rangkaian acara itu, jajaran Polwan Polres Lampung Utara juga mengikuti syukuran HUT Polwan ke-72 yang dilaksanakan secara virtual terpusat dari Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono dari Gedung Puldasis Mabes Polri.

Setelah selesai mengikuti kegiatan virtual tersebut acara di Polres Lampung Utara dilanjutkan dengan prosesi syukuran secara sederhana yang dilaksanakan di Joglo Rumah Dinas Kapolres dengan melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, SIK., M.Si. dan Ny. Ria Bambang Yudho yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan Polwan dan diterima AKP Muliawati.

Terpisah salah seorang Polwan senior di Polres Lampung Utara, AKP Muliawati yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lampung Utara itu menyampaikan bahwa sesuai tema HUT Polwan ke-72, Polwan siap mewujudkan Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif.
“Di Hari jadi yang ke 72 ini Polwan siap membantu pemerintah dalam hal menjaga kondusifitas dan mengisinya dengan kegiatan yang positif dan akan terus mengabdi dan memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya. (***)

Komentar