oleh

Agus Istiqlal – Zulqoini Syarif Daftar Ke KPU Diarak Ramai-ramai

Paslon petahana untuk Pilkada Kabupaten Pesisir Barat tidak taati peraturan dan mengindahkan imbauan Bawaslu.
Realita Lampung – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal – Zulqoini Syarif diduga tidak memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat 4 September 2020.

Pasangan bakal calon (Balon) peserta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Barat ini berbeda dengan pasangan calon lain saat mendatangi kantor KPU setempat.

Dari pantauan, pasangan Agus Istiqlal bersama Zulqoini Syarif diiringi arak-arakan dari para pendukungnya itu datang ke kantor KPU Pesisir Barat dalam rangka mendaftarkan diri untuk ikut menjadi peserta Pilkada 9 Desember 2020.
Rombongan pasangan ini diantarkan dengan arak-arakan yang tentunya melebihi batas ketentuan di masa pandemi covid-19. Ratusan orang pendukung pasangan tersebut beruforia, bahkan tidak mentaati protokol kesehatan tengang covid-19. Selain itu banyak para pendukungnya tidak menggunakan masker.
Sementara, Bawaslu Pesibar sebelumnya telah mengeluarkan Surat Himbauan, dimana dalam surat tersebut salah satunya mengimbau agar dalam melakukan pendaftaran paslon memperhatikan jumlah orang yang ikut serta dalam ruangan dan pembatasan sosial berskala besar di luar ruangan sesuai peraturan perundang-undangan.
Melaksanakan protokol kesehatan dan pedoman pembatasan sosial berskala besar selama pelaksanaan pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati dalam pencegahan dan pengendalian covid-19. (***)

Komentar