oleh

Dua Berkas Paslon Lengkap, KPU Way Kanan Minta Calon Mempersipakan Diri untuk Pemeriksaan Kesehatan

Realita Lampung – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Way Kanan setelah menerima pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jurius – Rina Marlina agendakan pelaksanaan verifikasi faktual. 


Ketua KPUD Way Kanan, Refki Dharmawan mengatakan, untuk berkas pendaftaran bakal calon pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Juprius – Rina Marlina sulah dilakukan verifikasi dan dinyatakan lengkap. 

Selain verifikasi berkas pendaftaran, selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi faktual terkait keabsahan syarat calon seperti Ijazah dan lainnya yang akan dilakukan pada tanggal 6-12 September 2020 mendatang, dan KPU juga akan melaksanakan verifikasi faktual, kata Refki Dharmawan, Sabtu 5 September 2020.
Selanjutnya, kata dia pada tanggal 6-7 September akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masing-masing bakal calon yang dijadwalkan di Rumah Sakit Tipe A di Bandar Lampung. 
“Terkait hal tersebut, kami menyarankan agar bakal calon mempersiapkan dirinya masing-masing. Mengingat ada beberapa hal yang perlu di penuhi saat pemeriksaan kesehatan nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, pasangan Juprius – Rina Marlina (Arjuna) mendatangi Kantor KPU Way Kanan dengan didampingi oleh Ketua-ketua partai pengusungnya (Ketua DPC PDI Perjuanganbdan Ketua Partai Gerindra Way Kanan). 

Kedatangan rombongan pasangan yang mengusung Jargon Arjuna itu disambut langsung oleh Ketua beserta Jajaran Komisioner KPU Way Kanan dan Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung, serta Bawaslu Way Kanan.
Dikesempatan itu, H. Juprius mengatakan, bahwa hari ini dirinya secara resmi telah mendaftar ke KPU Way Kanan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan sesuai persyaratan yang ada. 
“Kemarin kami ada kesalahan teknis, sehingga menunda untuk mendaftar ke KPU, dan hari ini resmi kami mendaftar karena berkas dan persyaratan insya Allah sudah lengkap,” kata Juprius.
Dengan hadirnya pasangan Arjuna ini, lanjut Juprius. Kiranya dapat menciptakan suasana demokrasi yang positif di Kabupaten Way Kanan. “Insya Allah dengan hadirnya Arjuna dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang, mampu menciptakan demokrasi yang lebih baik,” ujarnya.
Lalu, Haris Nasution mengatakan, bersama dengan partai koalisi yakni Partai Gerindra dan PDI Perjuangan yang telah mengantarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Juprius dan Rina Marlina mendaftar ke KPU Way Kanan. 
“Silahkan KPU dapat memverifikasi berkas yang kami serahkan. Kami siap untuk memperbaiki serta melengkapi andai berkas dianggap belum lengkap,” terang Haris Nasution. (***)
• Penulis : Sandi

Komentar