oleh

Waterpark Taman Kehati Dibuka, Pengunjung Taati Protokol Kesehatan Ya!

Realita Lampung – Sebagai upaya membangkitkan kembali roda perekonomian disektor wisata Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali membuka tempat wisata Waterpark Taman Keanekaragaman Hayati yang dikenal Taman Kehati tersebut. 
Peresmian pembukaan taman kehati itu dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji, Nelly Wati Saply bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Elfianah dan Sekretaris Kabupaten Mesuji, Syamsudin pada Jumat 4 September 2020 lalu. 
Menurut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mesuji, Angga Pramudita dibukanya tempat wisata Taman Kehati tersebut setelah ada rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 
Dilokasi wisata itu juga sudah tersedia berbagai media yang dapat dipergunakan oleh para pengunjung sebelum memasuki arena wisata. Diantara fasilitas-fasilitas itu seperti median tempat mencuci tangan, handsanitizer, thermogun, dan pengunjung juga di imbau untuk tetap menjaga jarak. 
Selain itu imbauan-imbauan terus diberikan agar masyarakat bisa terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah terlebih lagi dalam kondisi pandemi covid-19. 
Lanjutnya, Pemerintah Daerah setempat juga terus melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru (newnormal) kepada masyarakat dan ke para petugas di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati).
Dijelaskan, Angga Pramudita keberadaan Taman Kehati untuk saat ini merupakan salah satu ikon Wisata di Kabupaten Mesuji yang menjadi tujuan bagi para wisatawan dari Lampung, Sumatra Selatan, dan sekitarnya. Dengan telah dibukanya Taman Kehati diharapkan dapat membangkitkan kembali roda perekonomian masyarakat setempat dan di sekitar lokasi.
“Masyarakat dapat berwisata namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Kita harapkan protokol kesehatan tetap diterapkan dan dilakukan dengan disiplin serta pengunjung dapat menaatinya,” ujarnya. (***)

Komentar