oleh

Masa Pendukung Suport Ike Edwin – Zam Zanariah

Realita Lampung – Masa pendukung bakal calon Wali Kota Bandar Lampung menggelar aksi damai sebagai suport kepada calonnya yang mengikuti musyawarah terbuka bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung.

Aksi damai itu dilakukan massa pendukung pasangan Ike Edwin – Zam Zanariah di kantor Bawaslu Bandar Lampung, Senin 7 September 2020.

Diketahui hari ini merupakan hari keempat digelarnya musyawarah terbuka atas gugatan bakal calon perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Ike Edwin dan Zanariah terhadap hasil rapat pleno rekapitulasi berkas dukungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung terus bergulir di kantor Bawaslu yang berada di Jalan Wali Besar Enggal Tanjung Karang Barat.

Pantaun di lokasi musyawarah terbuka  gugatan sengketa dimulai sejak Senin (7/9/2020) pagi pukul 10.00 WIB dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dengan pihak termohon yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga pukul 15.30 sidang masih berlangsung mendengarkan keterangan saksi dengan dihadiri pihak pemohon yakni Bacalon independen Ike Edwin – Zanariah dan pimpinan sidang dari Bawaslu.

Sebelum berjalannya sidang massa pendukung bacalon perseorangan Ike Edwin – Zam Zanariah menggelar dukungan dengan cara memberikan bunga kepada bacalon tersebut dan disambut baik oleh bacalon yang langsung memberikan sambutan atas supot dan dukungan pendukungnya.

“Kami masih berjuang di dalam ruang  persidangan untuk memenangkan sengketa gugatan terhadap hasil pleno KPU jadi kalian harap menunggu dan jangan membuat keributan,” ujar Ike Edwin.

Musyawarah terbuka sengketa gugatan itu digelar secara live steriming di web akun facebook serta Instagram Bawaslu Bandar Lampung. (*)

Komentar