oleh

Sambut Pesta Demokrat, Bupati Memotivasi Semangat Kerja Linmas

Realita Lampung – Bupati Lamoung Tengah memotivaisi Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam menjalankan tugasnya harus tegas demi kemananan daerah.

Pernyataan memotivasi Linmas itu disampaikan Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto pada apel besar Linmas Kecamatan Gunung Sugih, Sabtu 5 September 2020.

Dikatakan Kasat Pol. PP Kabupaten Lampung Tengah, Rosidi Satuan Perlindungan Masyarakat yang selanjutnya disebut Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Linmas Kecamatan Gunung Sugih harus selalu kompak dan menjadi contoh bagi Linmas di Kecamatan lain dengan tujuan yang sama untuk menjaga ketertiban masyarakat,” ujar Rosidi.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto juga mengatakan bahwa Linmas akan mendapat tugas berat pada saat Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Karena Linmas akan ikut mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.

Bupati Loekman juga meminta Linmas bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat. “Kerja kita harus ditingkatkan dalam melayani masyarakat,” kata Bupati Loekman.

Lanjut Bupati Loekman, bahwa Linmas wajib membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam.

Selanjutnya Linmas juga membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum masyarakat. Fungsi Linmas juga memberikan perbantuan kepada Pemerintah Daerah atau Desa, Kepolisian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum. “Pastikan Linmas semangat dan harus tegas dalam menjalankan tugas,” ujar Loekman, memotivasi Limas setempat. (*)
• Penulis : A Basuri

Komentar