oleh

Kaca Jendela Kantor Bawaslu Pecah, Satu Orang Simpatisan Diamankan Polisi

Realita Lampung – Pasca insiden kaca jendela Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pecah saat berlangsungnya musyawarah terbuka atas gugatan yang diajukan pasangan Ike Edwin – Zam Zanariah bakal calon Wali Kota Bandar Lampung Rabu 9 September 2020, polisi mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku.

Pelaku pecah kaca itu diduga salah seorang simpatisan dari pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung yang tengah mengikuti musyawarah tersebut.

Dari pantauan, atas insiden pecah kaca itu Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya langsung melakukan pemantauan dan memberikan arahan terhadap massa pendukung bakal calon independen tersebut.

“Yang mana diduga pelaku pecah kaca jendela amankan, dan lakukan  pemeriksaan di kantor Polresta Bandar Lampung,” ujarnya.

Mendapatakan instruksi itu sontak para anggota Polresta Bandar Lampung yang berjaga di lakosi (Kantor Bawaslu) langsung membawa seorang yang diduga sebagai pelaku ke dalam mobil  patroli dan dibawa ke Polresta Bandar Lampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Rezki Maulana membenarkan adanya salah seorang simpatisan yang diamankan jajarannya dan tengah menjalani pemeriksaan di Polresta setempat.

“Hasil pemeriksaan sementara diduga  pelaku kesal atas kesaksian yang diberikan dari pihak termohon yakni KPU,” ungkapnya.

Masih menurut Kasat, diduga pelaku memecahkan kaca jendela kantor Badan Pengawas Pemilu itu karena kesal dan dia memecahkan kaca tersebut menggunakan tangganya, lanjut Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Rezki Maulana, saat ditemui didepan ruang kerjanya. (***)

Komentar