oleh

Serentak Polisi Kampanyekan Pentingnya Memakai Masker

Realita Lampung – Kepolisian Resor Lampung Utara mengkampanyekan pentingnya mengikuti protokol kesehatan menuju era newnormal karena pandemi covid-19 belum berakhir.
Kampanye protokol kesehatan itu dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebafan coronavirus disease 2019 atau Covid-19. Dalam aksi itu selain memberikan imbauan personil Polres Lampung Utara bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten setempat juga membagikan masker kepada masyarakat dan kegiatan itu berlangsung di sekitaran Tugu Payanmas Kotabumi, Kamis 10 September 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. dengan diikuti oleh stakeholder TNI, jajaran Pemda Lampung Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada kegiatan itu Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. mengatakan, dilaksanakannya kampanye secara serentak tersebut untuk penggunaan masker sebagai langkah mencegah penyebaran covid-19.
“Kegiatan kampanye ini di lakukan secara seretak seluruh Indonesia oleh Polri dengan merangkul dari seluruh rekan-rekan TNI, stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” kata AKBP Bambang Yudho disela-sela kegiatan tersebut.
Kemudian lanjut Kapolres, Kegiatan ini juga bertujuan sebagai duta penyampaian pesan memakai masker kepada seluruh masyarakat. Karena saat ini belum ada obat yang dapat mencegah virus covid-19 selain daripada menjaga kesehatan juga diperlukan kesadaran untuk menggunakan masker sebagai upaya menjaga diri sendiri dan orang lain.
“Jadilah duta penyampaian pesan memakai masker kepada seluruh masyarakat, sampai saat ini penggunaan masker masih paling efektif dalam mencegah covid-19,” ujarnya. 
Dalam kegiatan tersebut Polres Lampung Utara juga membagikan masker sebanyak 15000 masker kepada masyarakat yang melintas di kawasan Tugu Payanmas Kotabumi. (***)
• Penulis : Budi Irawan

Komentar