oleh

Bupati Loekman Djoyosoemarto Kobarkan Semangat Gotong Royong

Realita Lampung – Bupati Lampung Tengah kembali membangkitkan gelora semangat bergotong royong dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Dalam agenda kegiatan kunjungan kerjanya, Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto hari ini berada di Kecamatan Way Pengubuan, Jumat 11 September 2020.

Bupati yang dikenal masyarakatnya dengan jukukan bupati gorong royong itu dikunjungan pertamanya bertemu dengan warga di Dusun IV Kampung Candi Rejo, Kecamatan Way Pengubuan yang tengah melakukan gotong royong.

Melihat semangat gotong royong yang tampak sangat membara diantara warga masyarakat sangat langsung diapresiasi oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto.

“Apabila kita terus bersemangat dalam kegiatan gotong royong maka semua pekerjaan akan terasa ringan,” kata Bupati Loekman.

Pada kegiatan itu Bupati Loekman juga mengingatkan warga untuk tetap waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan dimanapun berada dan memberayakan pola hidup bersih dan sehat yang wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Harapan itu untuk terus dilakukan bukan hanya di masa pandemi.

Bupati Loekman Djoyosoemarto berpesan agar warga merawat jalan rabad beton yang telah dibangun di daerah setempat, warga diminta secara berkala bergotong royong membersihkan sampah disekitar jalan  sehingga tidak menyumbat saluran pembuangan air sehingga tidak merusak jalan yang telah dibangun tersebut.

Dipertemuan dengan warga itu juga Bupati Lampung Tengah Loekman menyumbang 100 sak semen untuk membantu masyarakat dalam pembangunan gorong-gorong.

Diingatkan Bupati Loekman, warga harus ambil bagian dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada mendatang dan diharapkannya tidak golput karena Pilkada itu penentu pimpinan yang dikehendaki oleh rakyat khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Way Pengubuan Dahrief mengucapkan terimakasih kepada Bupati Loekman Djoyosoemarto yang sudah sangat perduli dengan warganya. (*)
• Penulis : A Basuri

Komentar