oleh

KPU Sedikit Hadirkan Saksi, Bacalon Independen Bandarlampung Optimis Lolos

Realita Lampung – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Ike Edwin – Zam Zanariah optimis lolos untuk mengikuti pesta demokrasi Pilkada 2020 setelah berjalannya musyawarah terbuka atas gugutan sengekta pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Optimis memenangkan sengketa itu setelah berjalannya musyawarah pihak termohon KPU tidak bisa membuktikan bahwa berkas dukungan bacalon perseorangan tersebut tidak memanuhi syarat dan itu terlihat dari sedikitnya saksi yang dihadirkan oleh pihak termohon pada musyawarah yang berlangsung di Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung, Kamis 10 September 2020 malam.
Musyarawarah terbuka atas sengekat gugutan bakal calon independen Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Ike Edwin – Zam Zanariah atas hasil pleno Komisi Pemilihan  Umum (KPU) digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang berada di bilangan Jalan Way Besai itu berlagsung dengan agenda kesimpulan dari pihak pemohon yakni bacalon dan termohon.
Disamapaikan Ike Edwin sebagai Bacalon perseorangan Wali Kota Bandar Lampung, ada beberapa poin yang kami sampaikan ke pihak majelis hakim yang diantara meminta agar meloloskan kami sebagai  calon wali kota dikarenakan pihak termohon KPU hanya sedikit menghadirkan saksi dan tidak bisa membuktikan berkas dukungan sebanyak 25 ribu sebagai tidak memenuhi syarat sebagaimana yang telah disampaikna  di pleno KPU Kota Bandar Lampung  pada Bulan lalu tersebut, kata Ike Edwin.
“Majelsi hakim harusnya meloloskan kami dilihat dari pihak KPU tidak bisa membuktikan berkas dukungan tidak memenuhi syarat dan tambah sedikitnya saksi yang dihadirkan,” lanjutnya.
Menanggapi hal tersebut Yormel selaku kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum kota Bandar Lampung, tidak banyak komentar, saat dikonfirmasi apa alasan pihak KPU sedikit mengahdirkan saksi dimusyawarah terbuka di Bawaslu tersebut.
“Semua saksi sudah coba kami hadirkan namun banyak yang berhalangan untuk hadir,” ujarnya.
Diketahui sidang sengketa itu akan dilanjut dengan pembacaan pleno oleh pihak Bawaslu secara  internal dan pada hari Minggu 13 September 2020 diagendakan pleno pembacaan  putusan dalam perkara sengketaterebut. (***)

Sebelumnya :
Musyawarah Kesimpulan Gugatan, Ike Edwin Minta Relawan Tidak Membuat Keributan | REALITA LAMPUNG https://www.realitalampung.com/2020/09/musyawarah-putusan-gugatan-ike-edwin.html

Komentar