oleh

Korban Covid-19 Kooperatif, Jempol Buat Mereka ‘Semoga Lekas Sehat Kembali’

Ketua Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi bersama anggota Kodim 0412 Lampung Utara dan BPBD setempat. fhoto; Doc Realita Lampung

Realita Lampung – Kesadaran diri dari para korban paparan coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Utara patut diacungi jempol.

Sifat kooperatif mereka dalam mengikuti peraturan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus covid-19 tercurahkan melalui media sosial masing-masing. Hal ini tentunya untuk langkah mengantisipasi adanya penularan lebih luas.

Seperti dikatakan, RA (37), warga Bukit Kemuning dan ZA (44) warga Kotabumi Selatan, yang menyatakan atas dasar keinginan diri sendiri karena merasa pernah kontak erat dengan pasien sebelumnya mereka melakukan swab secara mandiri dan hasil swab I dan II diinformasikan reaktif dan saat ini mereka sudah di evakuasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara untuk menjalani isolasi di tempat khusus (komplek islamic center kotabumi).

“Alhamdulillah, kami sudah di evakuasi dan sekarang di ruang isolasi islamic centrer,” kata RA melalui akun Medsosnya, Minggu (13/9/2020).

ZA ketika menyampaikan pesan untuk saling menjaga dan terkena paparan Covid-19 itu bukan aib saat dalam perjalanan ke komplek islamic center kotabumi, Minggu 13 September 2020.

Sebelumnya dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara atas respon positif warga masyarakat yang sama sekali tidak mengucilkan keberadaan mereka meski telah dinyatakan terkonfirmasi positif. Begitu halnya atas repon cepat tanggap dari tim penanganan covid-19.

“Terimakasih warga bukit kemuning warga wonogiri dan masyarakat sekitar yang sama sekaki tidak mengucilkan kami, dan telah memberikan support yang luar biasa kepada kami yang terpapar virus corona, hanya Allah yang dapat membalas kebaikan kalian semua, Allahu Akbar,” tulisnya.

Begitu halnya dengan ZA yang menuliskan, “Saya ZA, saya positif corona, kami sportif melaporkan berkontak dengan penderita, melakukan swab 1 dan 2, dan kami dinyatakan positif corona, tulisnya. Saat ini para pasien konfirmasi positif covid-19 sudah berada di komplek Islamic Center Kotabumi.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi mengatakan, kondisi saat ini untuk perkembangan kasus covid-19 di Lampung Utara jumlahnya 77 orang, dalam proses isolasi 45 orang, selesai isolasi 30 orang, 2 orang meninggal dunia dan 1 kasus konfirmasi baru. (***)

Komentar