oleh

Lima Bandar Narkoba Diringkus Polisi

Realita Lampung (Lampung Timur) – Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Timur ringkus lima tersangka bandar narkoba antar provinsi.

Dari kelima tersangka yang diamankan itu polisi mengamankan 41,21 gram narkotika jenis sabu. Satu dari kelima orang pelaku narkoba tersebut merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Kasat Narkoba Polres Lampung Timur, AKP Dennis Arya Putra mengatakan, kelima pelaku narkoba itu diduga jaringan antar provinsi dan kelimanya ditangkap di tiga lokasi berbeda.

Dua pelaku pertama yang diringkus yakni berinisial MK dan SP ditangkap di Jalan Lintas Timur Sumatera saat hendak transaksi. Dari hasil pengeledahan, kata Kasat, diamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5.37 gram.

Lalu dari hasil pengakuan kedua pelaku anggota kembali mengamankan tiga pelaku lain yakni SL, SJ dan AM bersama barang bukti sabu seberat 35,79 gram dengan total barang bukti 41,21 gram serta satu unit mobil milik pelaku.

“Kelima pelaku ini merupakan satu jaringan dan antar provinsi barang harma ini didapat dari Sumatera Selatan yang hendak diedarkan di Lampung,” ungkap Kasat.

Lanjutnya, dari pengakuan para pelaku mereka menjadi bandar narkoba jenis sabu itu sejak satu tahun lalu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Nomor 35 Tahun 2009 dan Pasal 112 ayat 2 Nomor 35 Tahun 2009 tantang narkoba dengan ancaman paling singkat enam tahun kurungan penjara, paparnya. (***)

Komentar