oleh

Green Bamboo, Tempat Wisata Bisa Memacu Adrenalin

Realita Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung menginstruksi kepada seluruh kepala daerah untuk memacu sektor pariwisata sebagai satu sumber pendapatan asli daerah dengan melakukan pengembanngan sumber daya alam yang dimiliki di 13 Kabupaten.

Sebelum masa pandemi potensi pariwisata mulai meningkat dan mengalami penurunan karena bencana internasional. Namun tidak berarti menurunkan semagat para pemimpin di daerah Provinsi Lampung (Gubernur dan Bupati-bupati) untuk kembali menggeliatkan sektor pariwisata sebagai sumber pendapatan masyarakat dan daerah setempat.

Yok! Kita coba melihat perkembangan sektor wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Utara dulu gaes, kita mulai dari Tempat Wisata Green Bamboo..

Destinasi wisata ini memanfaatkan sumber daya alam, air atau aliran sungai sebagai objek wisatanya. Di sini selain menghadirkan beberapa fasiltas menarik, ditempat wisata green bamboo kita juga disuguhi tantangan lhoo, hal ini tentunya akan memacu adrenalin, karena adanya wisata arum jeram, flyingfox dan bersepeda di atas sungai.

Di tempat Wisata Green Bamboo sedikit berbeda dengan tempat wisata pada umumnya, selain menggunakan wisata alam sebagai objek wisata, di sana juga disematkan beberapa fasilitas penunjang yang nantinya dapat digunakan oleh pengunjung sebagai fasilitas liburan setelah puas menikmati view yang ada di sekitaran sungai.

Fasilitas yang dihadirkan juga sangat menarik, seperti adanya arum jeram yang dapat menguji adrenalinmu saat menyusuri sungai yang ada disekitaran wilayah tersebut.

Terdapat juga permainan Flyingfox di lokasi yang bisa kamu gunakan sekaligus menguji adrenalinmu akan ketinggian. Bukan hanya itu, terdapat juga sepeda gantung yang dapat kamu coba. Kira-kira kamu berani tidak?

Jika kamu berlibur bersama dengan keluarga, kamu tidak perlu khawatir, karena di lokasi wisata ini sudah terdapat tempat wisata ramah anak, yaitu pengelola sudah menyediakan perosotan untuk anak-anak yang berada disisi pinggir sungainya.

Harga tiket masuk ke Wisata Green Bamboo terjangkau, selain kamu dapat menikmati indahnya pemandangan yang ada di Sungai tersebut, kamu juga dapat membeli makanan dengan sisa uang tiket tersebut.

Lokasi Wisata di Green Bamboo ada di Lampung Utara tepatnya di Desa Sribandung, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lokasinya masih terbilang mudah dijangkau, jika kamu berangkat dari Bandar Lampung, waktu yang kamu perlukan untuk sampai di lokasi wisata ini sekitar 2 jam 36 menit, dengan waktu tempuh sekitar 131 km dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Fasilitas di Tempat Wisata Green Bamboo
Selain menikmati pemandangan alam yang idah, sejuk dan asri, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas menarik yang ada di Green Bamboo, misalnya kamu dapat menikmati derasnya arus sungai dengan bermain perahu karet atau arum jeram atau terbang meluncur dari hulu ke muara menggunakan flyingfox dan menikmati sensasi bersepeda di atas permukaan sungai yang luas.

Masih ada lagi beberapa fasilitas lainnya, misalnya perosotan untuk anak-anak yang terdapat disisi sungai yang tentunya permainan tersebut sangat disenangi dan disukai oleh anak-anak.

Tips Berwisata ke Green Bamboo
Beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika berwisata ke wisata Green Bamboo mungkin hampir sama dengan beberapa tempat wisata air lainnya, yaitu selalu berhati-hati ketika melintasi bebatuan, pastikan batu tersebut tidak licin dan bila perlu gunakan alas kaki saat melintasinya.

Tips selanjutnya adalah selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut.

Itulah beberapa review dari Wisata Green Bamboo, bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu dan untuk kamu yang akan berwista kelokasi tersebut, semoga liburan kamu menyenangkan ya. (***)

Komentar