oleh

Ini Tiga Paslon Pilkada Serentak Pesibar 2020

Salah satu pasangan calon saat mengikuti rangkaian raoid tes sebagai syarat untuk mengikuti agenda pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan KPU, Kamis 24 September 2020

Realita Lampung (Pesisir Barat) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat menetapkan tiga bakal calon sebagai calon peserta Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Penetapan pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Kabupaten Pesisir Barat oleh KPU itu tertuang dalam SK KPU setempat nomor 136/PL.02.2-KPt/1813/KPU-KAB/IX/2020, berlangsung di Jalan Raden Anom Nomor 9 Puncak Waras, Rabu 23 September 2020.

Ketua KPU Pesisir Barat, Marlini menjelaskan, dari hasil rapat pleno yang dilaksanakan KPU setempat, menetapkan tiga paslon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dinyatakan memenuhi syarat.

Ketiganya, pasangan Pieter – Fahrurozi, Arya Lukita – Erlina dan Agus Istiqlal – Zulqoini Syarif. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Pieter, SE dan Fahrurrazi, SP, MM, diusung oleh PDI-P (5 kursi), Golkar (2 Kursi), Perindo (1 kursi), dan Gerindra (1 kusi).

Kemudian pasangan Aria Lukita Budiwan, S.T, dan Erlina, S.P, MH, yang diusung oleh Partai Demokrat (3 kursi), PKB (3 kursi) dan PBB (1 kursi).

Lalu pasangan calon Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH, MH, dan Zulqoini Syarif, SH, yang diusung oleh Partai Nasdem (7 kursi) dan PAN (2 kursi).

“Setelah penetapan hari ini, tahapan selanjutnya yaitu pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan besok, Kamis 24 September 2020,” lanjutnya.

Kemudian untuk pengundian nomor urut masing-masing paslon, lanjut Marlini, dihadiri satu LO, dua tim paslon, dua kampanye, dua pimpinan parpol, dan forkopimda serta bawaslu masing-masing dua orang.

Lebih lanjut, Marlini mengatakan, untuk pengundian KPU telah menghimbau dan menyurati masing-masing paslon untuk tidak membawa massa, sehingga menimbulkan kerumunan dan melarang adanya arak-arakan.

“Apabila hal tersebut dilakukan, maka KPU akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan pihak kepolisian untuk menindak lanjuti,” tandasnya. (***)

Komentar