oleh

Pesan Korban Paparan Covid-19 Agar Penyebaran Tidak Lebih Luas

 

Realita Lampung (Lampung Utara) – Pesan pasien paparan coronavirus disease 2019 atau Covid-19 untuk masyarakat agar tetap mengikuti imbauan Pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran lebih luas. 
“Alhamdulillah hari ini tanggal 23 September 2020 kami dapat berkumpul kembali dengan keluarga. Kami menghaturkan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa, suport moral maupun materil kepada kami,” ujar RA kepada Realita Lampung, Rabu 23 September 2020.
RA berpesan agar masyarakat saling bahu membahu dalam mendukung pemerintah untuk segeramemutus rantai penyebaran Covid-19. Karena munurutya, jika tidak disertai kesadaran secara menyeluruh dari masyarakat maka dipastikan wabah yang tengah melanda dia ini akan sulit diatasi. “Jika kita tidak bahu membahu maka pandemi ini akan sulit diatasi,” ungkapnya.
Sementara dalam upaya pemutusan rantai penyebarannya Pemerintah telah berusaha maksimal dengan berbagai upaya. Bahkan menurut RA, Tim Covid-19 yang tergabung di dalamnya dari berbagai unsur instansi baik itu vertikal telah meluangkan waktunya dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Namun semua itu akan sia-sia bila lapisan masyarakat dan seluruh warga tidak mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
“Untuk tim covid-19 kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga, demikian juga untuk tim medis, dokter siaga,” ujarnya.
RA juga menyampaikan sarannya kepada tim covid-19, khususnya tim medis sebagai garda terdepan diharapkannya bisa mencontoh tim medis dari Bukit Kemuning, Abung Selatan, dan Tanjung Raja. “Ini sekedar koreksi untuk tim medis sebagai garda terdepan, kami tau ini adalah tugas yang penuh resiko, tapi contah kinerja tim medis dari Kecamatan Abung Selatan, Tanjung Raja dan Bukit Kemuning ini bisa menjadi contah dalam melakukan penanganan terhadap para pasien yang terpapar covid-19,” kata RA.
Lanjutnya, hari selain dirinya bersama tiga orang lainnya yang telah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing juga ada seorang aisen lain yang telah dipulangkan oleh Tim Covid-19 sebelum mereka. 
“Yang pulang hari ini kami berempat, dua dari kepala taujuh, satu dari tanjung aman, san satunya dari bukit kemuning. Kemarin sore ada satu yang dipulangkan oleh tim covid itu juga warga kepala tujuh,” lanjutnya.
Sementara itu, Ketua Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lapung Utara, Sanny Lumi dalam keterangan persnya, Selasa 22 September 2020 ada penambahan dua kasus baru yang terkonfirmasi postif covid-19 di daerah setempat. Sehingga kasus konfirmasi positif covid-19 Lampung Utara menjadi 89 kasus, yang sebelumnya hanya berjumlah 87 kasus. (***)

Komentar