oleh

Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati Lampung Timur

Realita Lampung – Hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur setelah pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020, pasangan calon Yusran Amirullah dan Benny Kisworo mendaatkan nomor urut satu, pasangan calon Zaiful Bukhari dan Sudibyo mendapatkan nomor urut dua, dan pasangan Dawan Raharjo dan Azwar Hadi nomor urut tiga.

Penetapan nomor urut itu oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur setelah proses pengundian nomor urut untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020 itu berlangsung secara terbuka pada Kamis 24 September 2020.

Hadir dalam acara yang berlagsung di Sanggar Seni Randu Mas Lampung Timur itu Ketua dan seluruh Anggota KPU Kabupaten Lampung Timur, pasangan calon, 2 orang Anggota Bawaslu Lampung Timur, dan 1 orang tim penghubung pasangan calon.

Pengambilan nomor undian terbagi menjadi 2 tahap. Tiga pasangan calon tersebut mengambil nomor urut dalam pengundian nomor urut sesuai waktu kehadiran.  Yang datang lebih awal, berhak atas kesempatan pertama mengambil nomor undian yang dilakukan oleh bakal calon Wakil Bupati. Nomor undian tersebut akan digunakan untuk mengambil undian pada tahap 2 oleh calon Bupati dimana hasil dari pengundian nomor urut tersebut akan menjadi nomor urut pasangan calon.

Hasil pengundian nomor urut dalam rapat pleno tersebut pasangan calon Yusran Amirullah, SE dan DR. R Benny Kisworo pada nomor urut 1 (satu), psangan Zaiful Bokhari dan Sudibyo pada nomor urut 2 (dua) dan Drs. M Dawam Raharjo, M. Si, dan Hi. Azwar Hadi, SE, M. Si, pada nomor urut 3 (tiga).

Selanjutnya penyerahan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Lampung Timur tentang penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020 diserahkan langsung oleh Ketua KPU Lampung Timur kepada pasangan calon, partai politik atau gabungan partai politik, Bawaslu Kabupaten Lampung Timur.

Setelah rapat pleno pengundian nomor urut di tutup, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas sebagai salah satu bentuk komitmen setiap pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 Kabupaten Lampung Timur. Dalam kesempatan ini hadir juga Ketua dari Provinsi Lampung Erwan Bustami, Forkopimda Lampung Timur.

Pakta Integritas ditandatangani oleh seluruh pasangan calon, Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur yang di wakili oleh Lailatul Khoiriya sebagai Anggota Bawaslu, Satgas Covid-19 Lampung Timur yang diwakili oleh Mashur Sampurna Jaya, Kapolres Lampung Timur, Ketua DPRD Lampung Timur, Kepala Kejaksaan Dalam Negeri Lampung Timur, Dandim 0429 Lampung Timur. Seluruh rangkaian acara berlangsung secara tertib dan ketat melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (*)

Sumber: KPU Lampung Timur

Komentar