oleh

Bawaslu Copot APK Paslon Disepanjang Jalan Protokol

Realita Lampung – Diduga tidak indahkan imbuan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) banner-banner tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung yang ada disekitaran jalan protkol dicopot. 

Tim Bawaslu Kota Bandar Lampung yang dibantuan anggota Sat Pol PP melakukan pencopotan banner-banner besar sebagai alat peraga kampanye ketiga paslon tersebut, Jumat 25 September 2020.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah mengaakan penertiban itu oleh pihaknya melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk melepaskan alat peraga kampanye berupa banner yang terpanjang dikawasan pusat kota serta anggota pengawas pemilu tingkat kecamatan juga sudah mulai mencopotnya sejak tadi malam, mengingat bahwa hari ini merupakan hari tegang alat kampanye harus dicopot semua.

“Sebelumnya kami sudah meningatkan pihak pasangam calon serta tim pemenangan paslo wali kota dan wakil wali kota bandar lampung untuk mencopot sendiri alat peraga kampanye namun tidak diindahkan makanya kami mencopot sendiri,” kata Candra.

Lanjutnya, untuk target pelepasan itu sendiri hari ini semua alat peraga kampanye harus dicopot semua dikarenakan esok sudah masuk masa kampanye.

Dilanjutkan Suhardi Syamsi Kepala Satuan Pol PP Kota Bandar Lampung, “kami membantu  Bawaslu untuk mencopot banner sebagai alat kampanye tiga paslon wali kota dan wakil wali kota bandar lampung, sudah saya himbau kejajaran saya ditingkat kecamatan untuk melakukan pencopatan banner juga sejak semalam,” ujarnya. (***)

Komentar