oleh

Camat Air Naningan; Karya Bakti Bersama untuk Ciptkan Rasa Aman – Nyaman

Realita Lampung – Pemerintah Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus terus menggiatkan rutinitas karya bakti yang dilaksanakan setiap hari jumat sebagai dukungan terhadap tim penggerak PKK Kecamatan. 

Kegiatan karya bakti ini dipelopori langsung oleh Camat Air Naningan, Royen Sah beserta staff dan jajarannya yang diikuti oleh 10 Kepala Pekon yang ada di Kecamatan setempat. Kegiatan itu selain dari rutinitas juga terus dilaksanakan dalam menyambut penilaian penggerak Kabupaten Tanggamus yang dilakukan pada setiap PKK Kecamatan, kegiatan tersebut berlangsung, Jumat 25 September 2020.

Sebelum kegiatan karya bakti dimulai terlebih dalu dilaksanakan senam pagi bersama yang tetap mengikuti protokol kesehatan. Selanjutnya kegiatan karya bakti dilaksanakan bersih-bersih diseputaran halaman kantor dan jalan di wilayah bagian depan kantor Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus.

Disampaikan Royen, kegiatan Jumat Berkah itu meliputi 10 Kepala Pekon guna meningkatkan kebersihan lingkungan serta untuk kenyamanan masyarakat.

“Kita sudah lakukan koordinasi sebelumnya dengan Pemerintah Pekon, baik itu terkait keamanan maupun kebersihannya. Sehingga nantinya warga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Mulai hari ini, lanjut Royen, sampai waktu dan tanggal yang ditentukan bersih-bersih tanaman Toga PKK, selain untuk bersih-bersih lingkungan perkantor juga.

“Jadi, untuk setiap hari jumat kita laksanakan bersih-bersih kantor. Untuk yang Toga karena memburu waktu sampai pertengahan bulan, mungkin dua hari sekali dalam seminggu dan bisa sampai tiga kali,” kata Royen. (*)

Pewarta : Budi WM

Komentar