oleh

Terekam Kamera Pengawas, Polisi Buru Pelaku Pencurian Sepeda Motor

 

Realita Lampung – Aparat Kepolisian masih memburu pelaku pencurian sepada motor yang terparkir disalah satu toko obat di kawasan Kota Bandar Lampung dan terekam kamera pengawas (CCTV).

Aksi pencurian sepeda motor itu terjadi begitu singkat bahkan bisa dibilang hanya dalam hitungan detik sepeda motor honda scoopy warna merah yang terparkir di halaman apotik indah di kawasan Kemiling, Bandar Lampung hilang dari tempatnya dan berhasil dibawa kabur oleh kawanan pelaku.

Menurut keterangan korban, aksi pencurian sepeda motor itu dapat dilihatnya dari rekaman kamera pemantau (CCTV) yang ada di Apotik Indah, yang saat itu tengah terparkir di halaman toko obat tersebut.

Dari rekaman kamera pengawas itu lah terlihat jelas aksi kawanan pencuri yang mengambil sepeda motor milik karyawan toko tersebut berjumlah dua orang. Saat melancarkan aksinya kedua pelaku berbagi peran, satu orang pelaku menunggu di atas kendaraan mereka dan mengawasi situasi sementara satu orang pelaku lain berperan sebagai eksekutor dan berhasil membawa kabur sepeda motor honda scoopy warna merah bernomor polisi BE 2877 ADP.

Kejadian pencurian itu terjadi pada Kamis (24/9/2020) malam lalu, sekitar pukul 23.00 WIB, saat itu menurut korban disekitar toko memang terbilang sepi. 

“Saat kejadian pencurian saya berada di dalam gudang, saya sedang mengecek barang, melihat dari CCTV ada satu orang menggunakan jaket hitam dan helm mendekati motor saya, saat saya keluar aptek motor sudah dibawa kabur oleh pelaku,” ujar Sahrul. 

Peristiwa itu, lanjutnya, sudah ia laporkan kepihak kepolisian (Polsek Tanjung Karang Barat) dan korban berharap pelaku segera bisa ditangkap. 

Kejadian itu sudah dilaporkan korban dan dibenarkan oleh Kapolsek Tanjungkarang Barat, AKP David Jekcson Sianipar yang menyatakan pihaknya masih memburu para pelaku.

Dikatakan, AKP David Jekcson Sianipar saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut termasuk mendalami keterangan korban dan saksi di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini anggota masih melakukan penyidikan atas kasus tersebut,” pungkasnya. (***)

Komentar