oleh

Destinasi Wisata Buatan Banyak Disukai Warga Lampung

Wisata Villa Gardenia adalah salah satu destinasi wisata buatan yang terkenal di kalangan warga Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran. Banyak disukai karena banyak sekali spot foto didalamnya. Saat wiken dan hari libur, selalu ramai pengunjungnya.

(Foto: Instagram @fajarfreestyle)

Villa Gardenia menjadi salah satu destinasi wisata di weekend dan weekdays. Konsep yang ditawarkan adalah taman swafoto. Konsep tersebut terbukti sukses menarik wisatawan lokal dan wisatawan nusantara.

Lokasi Strategis

(Source: Instagram@villa_gardenialampung)

Lokasinya strategis. Dekat dari Kota Bandar Lampung dan dekat ke pantai-pantai yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Alamatnya: Jalan R.E. Martadinata, Sukajaya Lempasing, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Berjarak sekitar 10 kilometer dari Tugu Adipura, pusat Kota Bandar Lampung. Atau sekitar 30 menit berkendara. Lihat lokasinya di Google Map: Villa Gardenia Archery

Rute

(Source: Instagram @villa_gardenialampung)

Untuk menuju Villa Gardenia Archery, ada banyak rute jalan yang bisa kamu pilih. Kamu tinggal buka aplikasi google map. Lalu minta directions yang dianjurkan peta.

Yang jelas, kamu harus mengarah dan ikuti Jalan RE Martadinata. Melewati Pantai Duta Wisata, sebelum pintu masuk TPI Lempasing belokkan kendaraan ke kanan. Memasuki Gerbang Villa Gardenia.

Harga Tiket Masuk Villa Gardenia Lampung

(Source: IG @villa_gardenialampung)

Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ada, ada beberapa tarif yang harus kamu bayar. Antara lain:
Tiket masuk: Rp. 15.000
Parkir motor: Rp. 2000
Parkir mobil: Rp. 5.000
Hammock: Rp. 5.000
Kolam renang: Rp. 5.000
Spot foto: Rp. 5.000
Fasilitas
Taman Wisata Villa Gardenia Archery ini termasuk lengkap. Ada banyak fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung selama berada didalamnya.

Alasan datang kemari bagi kebanyakan pengunjung adalah, ingin foto-foto di berbagai spot fotonya yang kece. Hasil foto akan terlihat bagus dan bakal banyak mendapat like di media sosial.

√ Taman Bunga Tumpah

(Foto: IG @nandonst77)

Sama seperti di kebanyakan tempat wisata kekinian yang menawarkan beragam spot foto. Disini kamu bisa foto-foto di wahana taman bunga tumpah.

Drum dan berbagai bunga warna-warni disusun sedemikian rupa, sehingga menyerupai drum yang sedang menumpahkan air.

√ Jembatan Goyang

(Source: @villa_gardenialampung)

Jangan ketinggalan untuk mencoba jembatan goyang disini. Selain buat seru-seruan. Foto-foto disini dengan latar belakang laut, juga bisa untuk menambah stok fotomu.

√ Lorong Cinta

(Source: IG @villa_gardenialampung)

Buat yang sedang kasmaran, bisa deh ambil potret disini. Seperti namanya, lorong cinta menyajikan lorong dengan gerbang yang berbentuk hati.

Kamu bakal mendapat gambar unik, lucu, bahagia, di spot ini.

√ Arena Bermain Anak-anak
Bagi keluarga yang mengajak anak-anak, bisa arahkan anak-anaknya untuk bermain di wahana ini. Pengelola menyediakan ayunan dan perosotan untuk bermain.

Disekelilingnya dihiasi dengan bunga aneka warna dan jenis. Bermain-main disini akan membuat anak-anak gembira.

√ Kolam Renang
Selain spot foto, Villa Gardenia menyiapkan kolam renang untuk bermain air. Walau kolamnya tidak begitu besar, namun cukup untuk bersenang-senang bersama keluarga.

√ Cafe dan Resto

(Source: Instagram @villa_gardenialampung)

Juga ada cafe and resto, yang disiapkan bagi pengunjung yang ingin mengisi perut. Ada makanan ringan dan makanan berat.

Suasana cafe juga asyik, desain bangunan dihiasi bambu yang memberi kesan unik dan santai.

√ Penginapan Villa Gardenia

(Foto; Instagram adiwahyuu)

Nah yang ini buat kamu yang ingin sengaja menginap. Pengelola Villa Gardenia Archery menyediakan pula penginapan/cottage yang bisa disewa oleh pengunjung.

Cottage disini dibangun dengan menggunakan bahan kayu dan bambu. Memberikan nuansa nusantara banget. Dan tentu saja menyajikan suasana asri dan pemandangan indah saat kamu berdiri di teras cottage.
Satu cottage bisa untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak.

√ Harga Penginapan Villa Gardenia Lampung
Bagi wisatawan yang ingin menginap, Villa Gardenia memasang tarif:
Cottage: Rp. 500.000 – Rp. 650.000/malam.
Harga tersebut sudah include tiket masuk, panahan, kolam, dan sarapan.

√ Kontak
Telepon: +62721-476388, 0811-723-9997
Whatsapp: 081348646457, 08992269997
Instagram: @villa_gardenialampung

View Cantik Teluk Lampung

(Foto: IG nandonst77)

Yang asyik dan banyak disukai oleh pengunjung, Villa Gardenia memiliki view indah ke arah Teluk Lampung. Lokasinya yang berada di sedikit ketinggian, memberikan nilai tambah tersendiri dari taman ini.

Baik saat foto-foto, berenang, duduk santai di cafe, di penginapannya. Semuanya memberikan suguhan pemandangan yang indah.

Coba sesekali datang diwaktu sore menjelang gelap, atau waktu malam hari. Suasana dan pemandangan laut dengan lampu-lampu yang menghiasi pesisir Teluk Lampung, akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda.

Kesimpulan
Tempat wisata ini cocok banget buat kamu yang ingin beristirahat sejenak dari aktivitas rutin yang mungkin menjenuhkan. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas fisik disini, seperti berjalan-jalan mengelilingi taman, berendam di kolam, belajar panahan, dan duduk-duduk santai di cafe restonya.

Beragam makanan juga bisa menghiburmu dikala lapar. Tersedia menu seafood, menu nusantara, hingga menu chinese food. Dan juga ada penganan ringan, seperti french fries dan roti bakar.

Dan yang terakhir, pemandangan Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung akan menyenangkan mata, pikiran, dan perasaanmu.

Kembali pulang dari Villa Gardenia Archery, kamu akan kembali bersemangat dalam menjalani rutinitas harian. Siap selesaikan semua urusan sekolah, kuliah, dan kerja. Pokoknya jadi happy. Selamat berlibur. (***)
Sumber: kelilinglampung.net

Komentar