oleh

Diduga Terlibat Peredaran Narkotika Oknum Sipir Lapas Kota Agung Ditangkap

Realita Lampung – Ditreserse Narkoba Polda Lampung menangkap seorang oknum sipir yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Agung, Kabupaten Tanggamus lantaran diduga kuat terkibat dalam peredaran narkotika jenis sabu.

AKBP Wika Hardianto Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung mengatakan, penangkapan terhadap pelaku narkoba berinisial AA yang merupakan oknum sipir di Lapas Kelas II B Kota Agung itu berawal dari ditangkapnya salah satu pelaku berinisial PY yang berhasil diringkus polisi saat tengah melakukan transaksi narkoba di Jalan Jendral Ahmad Yani Pringsewu pada Selasa 29 September 2020 lalu.

Pada saat itu, kata AKBP Wika Hardianto, tersangka PY diringkus di daerah Kabupaten Pringsewu saat hendak transaksi dengan pelaku AA yang merupakan oknum petugas Lapas Kota Agung. Dari hasil penangkapan ditemukan barang bukti sebanyak sebelas plastik klip berukuran sedang yang di dalamnya merupakan narkoba jenis sabu.

“Dari hasil penyelidikan oknum sipir lapas kota agung ini sudah tiga kali melakukan peredaran narkoba jenis sabu di dalam lapas,” ungkap AKBP Wika Hardianto, Rabu 30 September 2020.

Terhadap kedua pelaku narkoba tersebut, lanjutnya, anggota Polda Lampung masih melakukan pendalaman lagi atas ketelibatan oknum sipir lapas ini serta didugaan napi di dalam lapas yang menjadi bandar serta penggunanya, pungkasnya. (***)

Komentar