oleh

Konfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 10 Kasus, 5 Pegawai PN Kotabumi

 
Realita Lampung – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara kembali merilis kasus konfirmasi positif yang mengalami penambahan 10 orang.

Ketua Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, S. STP, M. Si, mengatakan, penambahan 10 kasus tersebut diantaranya ada pejabat tinggi salah satu instansi Pemerintah setempat.

“Kita informasikan, setelah kita mendapatkan informasi dari Provinsi, bahwa ada salah satu pejabat tinggi di Kabupaten Lampung Utara diinformasikan telah terkonfirmasi positif covid-19, dia satu dari sepuluh kasus baru ini,” kata Sanny Lumi, Rabu 30 September 2020. 

Lanjut Sanny Lumi, dia merupakan pejabat di lingkungan Pengadilan Negeri Kotabumi. Kasus konfirmasi ini terpapar dari salah seorang pegawai PN setempat yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. 

“Saat ini yang bersangkutan berada di Bandar Lampung menjalani isolasi mandiri,” ujarnya. 

Masih menurut Sanny Lumi, informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk di Kabupaten Lampung Utara ada penambahan 10 kasus baru. 

Ke 10 kasus baru konfirmasi positif covid-19 tersebut merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya dan ada juga kasus baru namun Tim Gugus Tugas Kabupaten Lampung Utara belum bisa menjelaskan secara detail karena datanya belum dikirimkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Untuk jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Lampung Utara saat ini sebanyak 109 kasus. Selesai isolasi 83 kasus, 23 kasus dalam proses isolasi, 2 kasus lainnya meninggal dunia.

“Untuk yang satunya kita masih menunggu konfirmasi dari provinsi, termasuk datanya detailnya yang telah diinformasikan tadi pagi, tapi kita masih menunggu datanya,” kata Sanny Lumi.

Berdasarkan informasi tersebut, dari total 10 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Utara, sebanyak 5 kasus merupakan pegawai di lingkungan PN Kotabumi, salah seorang lainnya pegawai di BPJS Kesehatan dan yang lainnya juga masih merupakan warga Lampung Utara. (***)

Komentar