oleh

Menang di Laga Uji Coba Pelatih Timnas U19 Belum Puas

 

Para pemain timnas U19 Indonesia merayakan gol ketiga mereka ke gawang Arab Saudi, 11 September 2020, di Kroasia.(Dok. PSSI)

Timnas U19 raih kemenangan, Shin Tae-yong belum puas dengan permainan timnas U19 Indonesia setelah laga melawan Dinamo Zagreb. Laga melawan Dinamo Zagreb merupakan partai uji coba ketujuh (terakhir) timnas U19 Indonesia selama pemusatan latihan ( TC) di Kroasia. 

Duel melawan Dinamo Zagreb yang berlangsung di Stadion Maksimir, Senin (28/9/2020) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan timnas U19. Gol semata wayang Garuda Muda dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. 

Kedua Ini merupakan kemenangan kedua timnas U19 selama TC di Kroasia. Laga kontra Dinamo sekaligus menutup TC di Kroasia dengan hasil manis. Shin Tae-yong mengatakan bahwa permainan timnas U19 sudah berkembang. Namun, ia menyebut masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi. 

Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(Dok. PSSI)

“Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba,” kata Shin, dilansir dari laman PSSI. “Namun, semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras,” kata dia.

Pada laga kontra Dinamo Zagreb, timnas U19 juga mencatatkan clean sheet alias nirbobol untuk kali pertama selama uji coba di Kroasia. 

Pada enam laga sebelumnya, Garuda Muda selalu kebobolan, yakni saat melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia & Herzegovina (0-1). Baca juga: 3 Fakta Menarik Timnas U19 Indonesia Vs Dinamo Zagreb, Clean Sheet Pertama Garuda Muda Sementara itu, Witan Sulaeman menjadi pemain ketujuh timnas U19 Indonesia yang mampu mencetak gol pada laga-laga uji coba di Kroasia. 

Witan pun menyebut, kemenangan melawan Dinamo berkat kerja keras tim. “Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih,” ujar pemain FK Radnik Surdulica itu. “Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada,” kata dia. (***)

Sumber: Kompas.com

Komentar