oleh

Polisi Ungkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Kampung Banjar Masin

Realita Lampung – Polsek Baradatu Polres Way Kanan berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Kampung Banjar Masin pada Minggu 28 Juli 2018 lalu.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi mengatakan, kedua pelaku berinisial RD (20) dan AS (17) warga Kampung Menanga Siamang, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. 

Dijelaskan, Kompol Mulyadi, kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu terjadi pada hari Minggu 28 Juli 2018 sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu korban baru pulang dengan mengendarai sepeda motor RX-King bernomor polisi BE 5713 WZ, warna merah, setelah sampai di rumah korban memarkirkan sepeda motornya di teras samping rumahnya.

“Selanjutnya korban pergi menuju sungai yang berada tidak jauh dari rumahnya dan sekitar pukul 04.00 WIB korban sepulangnya korban dari sungai dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi ditempat,” ujar Kompol Mulyadi, Kamis 1 Oktober 2020.

Lanjutnya, untuk kronologis penangkapan dilakukan pada Selasa 29 September 2020 sekitar pukul  21.00 WIB. Setelah anggota Polsek Baradatu mendapat informasi bahwa kedua pelaku sedang berada dirumahnya masing-masing. Ya itu di Kampung Menanga Siamang, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way kanan.

Mendapat informasi tersebut petugas dari Polsek Baradatu langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan kedua pelaku. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Baradatu guna pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan untuk barang bukti masih dalam pencarian barang (DPB).

“Atas perbuatannya para pelaku akan dikenakan pelanggaran Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” tutupnya. (***)

Pewarta: Sandi

Komentar