oleh

ITERA Wisuda 345 Mahasiswa, 2 Terbaik Dimajukan

Realita Lampung – Sebanyak tiga ratus empat puluh lima calon wisudawan hari ini mengikuti wisuda secara daring.

Pelaksanaan wisuda yang diikuti oleh 345 orang wisudawan itu dilangsungkan dengan menerapan protokol kesehatan dan dibagi menjadi tiga sesi pada Jumat 2 Oktober 2020 kemarin.

Dalam upaya pencegahan dari penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19 itu pihak penyelenggara hanya menghadirkan wisudawan terbaik dari 345 wisudawan yang diwisuda.

Dikatakan, Prof Ir Ofyar Z Tamin selaku Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA), pada wisuda ke enam ini sejak berdirinya ITERA dilaksanakan berdeba dengan wisuda pada tahun lalu, kerena wisuda kali ini ditengah pandemi covid-19 sehingga digelar secara daring dan hanya dihadiri dua wisudawan terbaik sementara wisudawan lainnya dilakukan secara online.

“Kami juga bekerjasma dengan satgas penanganan civid 19 Kabupaten Lampung Selatan dalam menggelar wisuda ini agar memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ujarnya.

Dari 345 wisudawan itu, lanjutnya dibagi menjadi tiga sesi pelaksanaan wisudanya yang dimulai pada Jumat siang, dan dilanjutkan hari ini kemudian sise berikutnya dilanjutkan besok.

Untuk itu pihak ITERA hanya menghadirkan wisudawan terbaik, diantara wisudawan terbaik itu Nadiisah Nurul Inaayah terbaik kedua IPK 3,69 Prodi Fisika dan terbaik ketiga Izhar Syafawi Prodi Teknik Geofisika IPK 3,67, jelasnya.

Nadiisah Nurul Inaayah mahasiswa terbaik kedua wisudawan itera tersebut mengucapkan rasa syukur kepada sang pencipta alam semesta dan kepada kedua orang tuanya serta ke pihak  kampus kerana bisa meraih nilai terbaik kedua dari ratusan wisudawan lainnya.

“Selanjutnya saya akan melanjutkan magister belum tahu dimana, kan melankutkannya masih dicari,” ucapnya. (***)

Komentar