oleh

Pelatih Persebaya; Penundaan Liga 1 Turunkan Semangat Pemain

Latihan Skuat Persebaya Surabaya setelah sempat libur, foto: ist/ dok Persebaya

Liga 1 Indonesia, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa penundaan lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 membuat semangat para pemainnya menurun. Hal itu ia rasakan ketika kembali memimpin latihan timnya pada Kamis 1 Oktober 2020 lalu.

Ia menilai, kabar molornya jadwal membuat anak asuhnya sempat down. Karena mereka sudah mempersiapkan diri dengan matang selama sebulan terakhir. Bahkan latihan terakhir sudah memasuki menu strategi permainan.

Untuk mengembalikan mood pemainnya, Aji Santoso memberikan menu latihan fun game. Dengan dipadukan materi ball possession dan penyelesaian akhir dengan intensitas menengah.

“Latihan hari ini kita lebih banyak game aja, karena sedikit banyak molornya jadwal berpengaruh pada pemain. Mereka selama satu bulan benar-benar serius mempersiapkan diri tapi akhirnya mundur, jadi mau bagaimana lagi,” ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya lihat ini juga gairah pemain tidak seperti biasanya, tapi itu normal. Karena persiapan mereka sudah cukup baik, kecewa itu normal,” sambungnya. (***)

Sumber: Bola.com

Komentar