oleh

Operasi Yustisi, Masih banyak Masyarakat Tidak Menggunakan Masker

Realita Lampung – Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di  Jalan Poros Kampung Serupa Indah, Kecamatan Pakuan Ratu, para Rabu 7 Oktober 2020 masih banyak mendapati warga tidak menggunakan masker ketka bepergian keluar rumah.

Kegiatan operasi itu dipimpin lansung  Kapolsek Pakuan Ratu, AKP Riffki Bashori. B bersama  Kanit Sabhara Ipda Banik, dan jajarannya bersama anggota anggota Kodim setempat yang bertugas sebagai Babinsa Sertu Taslim, Sertu Andi dan Serda Didik.

Kapolsek Pakuan Ratu AKP Riffki Bashori B mewakili Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung mengatakan petugas gabungan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi untuk menerapkan protokol kesehatan di masyarakat dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 yang semakin mewabah. 

Dengan melakukan Operasi Yustisi ini masyarakat yang melanggar tidak memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan buat dirinya sendiri, akan diberi sanksi teguran dan tindakan kepada masyarakat. Selain itu, operasi yustisi ini dalam rangka melaksanakan Surat Edaran Bupati Way Kanan dan Pergub nomor 45 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasan Baru menuju masyarakat produktif dan Aman (AKB – M2PA) bebas Covid-19 di Kabupaten Way Kanan. 

Diharapkannya kepada masyarakat dapat memahami dan menyadari pentingnya penggunaan masker dalam beraktifitas, tujuannya tidak lain sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, ujar AKP Riffki Bashori. (***)

Pewarta: Sandi

Komentar