oleh

Sambut Pembukaan Ibadah Umroh, ASITA Talk Ibadah Umroh Sesuai Protokol Kesehatan

Realita Lampung – Menyambut persiapan dibukanya ibadah umroh oleh Pemerintah Saudi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia, Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Lampung mengadakan webinar via zoom. 

Ketua DPD ASITA Lampung, Arizo Fhasha WA, SIP mengatakan, acara webinar via zoom ini diselenggarakan pada hari Senin 12 Oktober 2020, Jam 13.30 – 15.30 WIB melalui zoom meeting ID: 8279121756, Pasword: ASITA dan dibuka untuk umum. 

“Topik acaranya, ‘Ibadah Umroh Sesuai Protokol Kesehatan’ dan kita buka untuk umum. Ini kita lakukan untuk umum agar masyarakat mengetahui informasi terupdate mengenai ibadah umroh. Untuk itu silahkan besok bergabung di acara Asita Talk, dan kita harapan peserta bisa mengikuti acara ini 30 menit sebelum acara dimulai,” kata Arizo Fhasha WA, SIP, Minggu 11 Oktober 2020.

Kegiatan ini, lanjutnya, diselenggarakan Bidang Haji dan Umroh DPD ASITA Lampung yang dimoderatorioleh Ferliansyah Zais, LC, M. Si, pengurus ASITA Lampung, dan diikuti oleh Drs. H. Herman, HN, Wali Kota Bandar Lampung dan sebagai narasumbernya Kepala Kanwil Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, MH, Ketua MUI Lampung, Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH, Sales And Servis Manager PT Garuda Indonesia Lampung, Tosan Anda Andika, S. Sos, MM, dan Mujiono, S. Sos, pengurus ASITA Lampung.

Diselenggarakannya kegiatan ini dalam menyambut persiapan dibukanya kembali ibadah umroh oleh Pemerintah Saudi, untuk itu DPD ASITA Lampung mengadakan webinar via zoom dan meminta pemerintah untuk terus memfollow up informasi terupdate dan agar Negara Indonesia juga menjadi salah satu negara yang di izinkan kembali oleh Pemerintah Saudi untuk beribadah umroh. 

“Oleh karena ini dalam menyambut persiapan tersebut pemerintah dan stakeholder terkait harus terus bersinergi agar siap mempersiapkan segala peraturannya yang akan diumumkan Pemerintah Saudi dalam waktu dekat,” ujar Arizo Fhasha.

Apa bila Pemerintah Saudi telah  membuka kembali ibadah umroh dan Indonesia menjadi salah satu negara yang di izinkan melakukan ibadah umroh di masa pendemi ini, lanjut Arizo Fhasha, untuk informasi terupdatenya tentang ini akan dijelaskan oleh Kepala Kanwil Lampung. Sedangkan penjelasan teknis lapangan mengenai protokol kesehatan sewaktu berada di bandara dan ketika dalam penerbangan akan dijelaskan oleh GM Garuda Lampung, dan dari sesi fiqihnya akan di jelaskan juga oleh Ketua MUI Lampung. 

“Untuk lebih jelasnya kita persilahkan masyarakat untuk mengikuti acara ini secara langsung agar bisa mengetahuinya secara bersama-sama,” pungkasnya. (***)

• Join Zoom Meeting: https://us02web.zoom.us/j/8279121765?pwd=QTBHYTBLMlFTWE9Kc29DZ0ZPK1Q3dz09

Meeting ID: 827 912 1765

Passcode: ASITA

Komentar