oleh

Dua Calon Bupati Way Kanan Ikut Webinar Pilkada Berintegritas

Realita Lampung – Pasangan Calon Bupati Kabupaten Way Kanan bersama anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengikuti acara webinar Nasional Pilkada Berintegritas Secara Virtual.

Dua Calon Bupati Way Kanan yang ikuti webinar Nasional Pilkada Berintegritas dari Way Kanan itu dari Aula Nuwa Demokrasi KPU Way Kanan, Selasa 20 Oktober 2020.

Pasangan Calon nomor urut satu (1) dihadiri H. Juprius dan Pasangan Calon Nomor urut 2 dihadiri H Raden Adipati Surya dan Ali Rahman, bersama Ketua KPU Refki Dharmawan, Anggota KPU setempat Doan Endedi, I Gede Klipz, Tri Sudarto, Noprisyah Harianto dan Pimpinan Bawaslu Sukindra.

Webinar yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan pemateri Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPK Firli Bahuri, Plh Ketua KPU Ilham Saputra dan Ketua Bawaslu Abhan.

Pemateri webinar membahas terkait pentingnya Pilkada yang berintegritas, pencegahan korupsi, pepatuhan hukum serta ketaatan dalam protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

KPU Way Kanan menindaklanjuti himbauan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, untuk memberitahukan kepada pasangan calon untuk dapat mengikuti Webinar Nasional Pilkada Berintegritas. Ucap Refki diruang kerjanya.

Dalam webinar tersebut, banyak himbauan kepada pasangan calon untuk tidak melakukan money politic,  kemudian dalam kampanye ini untuk menekankan visi misi Paslon terhadap pandemi Covid-19, dampak ekonomi kedepan dengan memperhitungkan masa jabatan Kepala Daerah yang kurang lebih 3,5 tahun apabila tidak ada perubahan. Cara-cara lama dalam berkampanye mulai diubah dari baliho, banner, selembaran diubah dengan pemberian masker sehingga dapat mencegah pula penyebaran Covid-19. Tutup Refki. (Sandi/***)

Komentar