oleh

Massa Hakimi Dua Terduga Pelaku Pembobol ATM

Salah satu mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di wilayah Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung saat dipasang garis polisi oleh Aparat Kepolisian setempat, Senin 19 Oktober 2020 malam.

Realitas Lampung – Dua orang yang diduga sebagai pelaku pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) di kawasan Jalan Protokol Pusat Kota Bandar Lampung dihakimi warga saat kepergok sedang melancarkan aksinya.

Dari video amatir yang didapatkan dari warga dua pelaku pembobol ATM itu saat hendak melancarkan aksinya dengan modus mengganjal mesin ATM dengan tusuk gigi terjadi pada Senin 19 Oktober 2020 malam sekira pukul 22.00 WIB.

Menurut ketrangan Arif Budiman (korban) saat itu dirinya hendak mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) yang teletak di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung, usai mengambil uang korban hendak mengambil kembali kartu ATM miliknya namun tidak bisa diambil, tidak berselang lama dua terduga pelaku mengampiri korban dengan berkata hubungin nomor ini 088 8700 500, merasa curiga korban meminta bantuan dengan  menghungi rekannya. 

Kemudian saat hendak menghampiri kedua pelaku malah mengluarkan sebilah pisau kearah korban, saat itu korban yang merasa panik berteriak yang mengundang banyak warga yang mendatangi lokasi dan menghakimi kedua pelaku.

“Selesai saya transaksi di ATM tapi saat mau mengambil kembali kartu ATM tidak bisa diambil,” ujarnya.

Dilanjutkan Zaki salah seorang saksi mata yang menyatakan ada keributan karena warga tengah mengahakimi kedua terduga pelaku pembobol ATM yang ketahuan saat melancarkan askinya dan tidak berselang lama kedua pelaku diaman oleh aparat kepolisian dari amukan massa itersebut, kedua pelaku diamankan bersama satu unit sepeda motor yang digunakan kedua pelaku. 

“Dua pelaku pembobol ATM itu babak belur dihakimi massa dan sudah dibawa polisi,” ungkapnya. Kedua pelaku saat ini tengah dalam pemeriksaan aparat kepolisian daerah setempat. (***)

Komentar