oleh

Tubaba Siap Gelar Festival Bambu Skala Internasional

Realita Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat akan menggelar festival bambu bersekala internasional di Wisata Uluan Nughik pada tanggal 6 – 8 November 2020 mendatang.

Festival mengangkat tema pesan menjaga bambu nusantara dari Tubaba. Drs.Gustami Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapart) setempat mengatakan festival ini seharusnya telah dilaksanakan bulan April lalu.

“Karena terkendala dengan adanya wabah Covid-19, festival bambu ini baru akan dilaksanakan tanggal 6-8 November mendatang,” ujarnya, Selasa 20 Oktober 2020. 

Drs.Gustami juga mengatakan karena covid-19 masih ada di Tubaba, peserta dan tamu undangan pada festival bambu wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Karena tamu kita nanti datang hingga dari luar kabupaten, maka mereka wajib menerapkan protokol kesehatan. Dan kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, karena jangan sampai dari kegiatan ini justru menjadi claster covid-19,” katanya.

Drs.Gustami menambahkan, festival bambu ini menggunakan anggaran APBD tahun 2020, maka dari itu harus kita laksanakan segera. “Anggaran festival ini juga terkena recofusing, jadi sisa anggaran hanya Rp.520.000.000,” tambahnya.

Lanjutnya,Saat ini persiapan festival bambu sudah akan finishing. “Sudah kita persiapkan sejak jauh hari, karena acara sudah semakin dekat saat ini persiapan telah mencapai 70 persen,” Tutupnya.

Disisi lain, Majril Kepala Dinas Kesehatan setempat menjelaskan protokol menjelaskan akan ditempatkan disejumlah titik.

“Dikegiatan tersebut nantinya akan ada beberapa titik kita tempatkan sarana prokes. Jadi masyarakat yang hadir juga diwajibkan memakai masker,” tukasnya. (JL/**)

Komentar