oleh

Kronologis P22 Covid-19 Way Kanan yang Meninggal Dunia

Ilustrasi Pasien Covid-19 Meninggal Dunia. foto: ist

Realita Lampung (Way Kanan) – Kronologis pasien P22 konfirmasi positif Ccovid-19 yang meninggal dunia asal Kabupaten Way Kanan sebelumnya memang ada penyakit lain.  

Informasi adanya warga asal Gunung Labuhan, Way Kanan, Lampung itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan, Anang R, selaku juru bicara tim penanganan Covid-19 way Kanan dan pasien tersebut berjenis kelamin perempuan usia 56 tahun.

Dijelaskan, Anang Resgianto, WT atau P22 pada bulan Agustus 2020 datang dari Lampung Barat ke Kampung Negeri Mulya, tepatnya di rumah anaknya. Sejak 1,5 tahun pasien sudah mengeluh sakit dada, nyeri ulu hati dan sesak nafas. Pada hari Rabu 21 Oktober 2020 P22 setelah dinyatakan positif Covid-19, mendapatkan perawatan kesehatan di Ruang Isolasi Covid-19 di RSAM Bandar Lampung.

Untuk diketahui, lanjut Anang, WT atau P22 mempunyai riwayat penyakit hipertensi, gagal ginjal kronis, dan gagal jantung kongestif. Sedangkan selama menjalani perawatan WT (P22) mengalami penurunan kondisi kesehatan yang tidak stabil.

Pada hari Jumat 23 Oktober 2020 sekira jam 16.45 WIB pihanya mendapatkan informasi dari RSAM bahwa P22 telah meninggal dunia. Tatalaksana selanjutnya bila meninggal dunia di RS selama perawatan Covid-19 pasien konfirmasi, maka pemulasaran jenazah diberlakukan tatalaksana Covid-19, lanjutnya.

“Mari bersama kita perketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan physical distancing serta PHBS dengan CTPS. Jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS,” ungkap Anang mengakhiri. (Sandi/*)


Komentar