oleh

Disdik Tuba Barat Terapkan KBM Sistem Daring di Tiga Kecamatan

Realita Lampung (Tuba Barat) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setelah ditetapkan masuk di zona orange sejak Senin 26 Oktober 2020 telah menerapkan kegitan belajar dan mengajar (KBM) dengan sistem daring.

Dimulainya KBM sitem daring itu telah diterapkan di tingkat pendidikan TK, SD, dan SMP. Hal itu dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulang Bawang Barat dalam menyikapi informasi bahwa daerah setempat telah berada di zona orange yang sebelumnya masih berada di zona kuning. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulang Bawang Barat, Budiman Jaya mengatakan, langkah KBM sistem daring itu diambil setelah kepala sekolah mengadakan rapat menyikapi adanya dampak dari penyebaran covid-19 di daerah tersebut.

“Kepala sekolah mempunyai kekhawatiran para siswanya bisa terserang virus tersebut. Karena itu, khusus untuk Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik dan Kecamatan Tumijajar, KBM tatap muka diliburkan,” kata Budiman Jaya. 

Lanjutnya, pelaksanaan belajar online tersebut akan diberlangsungkan pada tiga kecamatan sampai dinyatakan aman (Zona Hijau) kembali. “Penerapan KBM daring ini dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ini menunggu hasil keputusan rapat tim Satgas Covid-19 Tulang Bawang Barat,” ujarnya. (Red/*)

Komentar