oleh

Kemenag Tubabar Gelar Diklat Substantif Penguatan Kepala Madrasah

 

Realita Lampung (Tubabar) – Kanwil Kemenag Provinsi Lampung menggelar diklat substantif penguatan Kepala Madrasah selama satu minggu di Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

Ketua Panitia Diklat substantif penguatan Kepala Madrasah itu, Mariyon mengatakan, digelarnya diklat tersebut guna penguatan kepala Madrasah yang belum memperoleh sertifikat sebagai kepala madrasah, dan diklat itu di ikuti oleh Kepala Madrasah Swasta dilingkup Kemenag Tulang Bawang Barat. 

“Pesertanya lebih kurang ada 80 peserta dari jenjang RA, Mi, MTs dan MA,” kata Mariyon.

Lebih lanjut dikatakan Mariyon, pelaksanaan diklat itu bekerjasama dengan Balai Diklat keAgamaan Palembang, yang di bawah Kementerian Agama dan nantinya balai Diklat tersebut yang akan mengeluarkan Sertifikat. 

“Karena Kepala Madrasah harus mempunyai Sertifikat sebagai legalitas untuk menjadi Kepala Madrasah,” ujarnya.

Acara pembukaannya sudah berlangsung sejak Senin 26 Oktober 2020 di Aula MAN 1 Tulang Bawang Barat, dan akan berlangsung selama enam hari dari 26 – 31 Oktober 2020.

Hadir dalam acara tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim dengan didampingi oleh Kepala Kemenag Tulang Bawang Barat, H. Helmi, yang membuka secara resmi Diklat Substantif Penguatan Kepala Madrasah Angkatan 2019 – 2020 di Lingkup Kemenag Tulang Bawang Barat. (Red/***)

Komentar