oleh

Ops Zebra 2020, Satlantas Polres Tanggamus Mengedepankan Tindakan Persuasif

Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi S. SH, MH, saat memimpin apel kesiapan Operasi Zebra Krakatau 2020, di Rest Area Pugung, Rabu 28 Oktober 2020.

Realita Lampung (Tanggamus) – Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tanggamus mengedepankan giat premetif dan preventif disertai penegakan hukum secara persuasif dan humanis.

Sebagaimana disampaikan Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi S. SH, MH, dalam apel kesiapan Operasi Zebra Krakatau 2020, di Rest Area Pugung, Rabu 28 Oktober 2020.

Kegiatan apel dipimpin itu langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi S. SH, MH, dan diikuti KBO Satlantas Iptu Sururudin, Anggota Provos Bripka Dwi Kurniawan, Personil Kodim 0424 Tanggamus, dan seluruh personil Satlantas Polres Tanggamus.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi S menyampaikan bahwa dalam operasi ini mengedepankan giat premetif dan preventif disertai penegakan hukum secara persuasif dan humanis sehingga menurunnya pelanggaran dan Lakalantas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas.

“Sasaran Operasi Zebra Krakatau 2020 antara lain penerapan protokol kesehatan, pakai masker dan membawa hand sanitizer. kami juga akan memberikan sangsi kepada pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas serta Operasi zebra ini juga untuk memberikan rasa aman serta kenyamanan bagi masyarakat” kata Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kasat Lantas Polres Tanggamus itu juga menegaskan, bahwa apel kesiapan Operasi Zebra Krakatau ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung dalam kegiatan operasi, Bahkan diharapkan berhasil sesuai tujuan dengan sasaran yang telah ditetapkan.

“Operasi Zebra Krakatau yang dilaksanakan tiap tahun. Kali ini tidak jauh berbeda meskipun bertepatan hari Maulid Nabi 2020,” ucapnya.

Ia menjelaskan untuk personil yang mengikuti apel kesiapan sebanyak 25 personil dari Satlantas Polres Tanggamus, 4 personil dari Kodim 0424 Tanggamus.

“Personil yang mengikuti kegiatan pagi ada 25 personil dan ada 4 personil dari TNI. Operasi Zebra Krakatau 2020 ini juga merupakan operasi cipta kondisi dibidang lalu lintas yang mengutamakan fungsi Lalu Lintas,” jelasnya.

Kasat menambahkan, selama kegiatan Operasi Zebra tanggal 26 – 27 Oktober 2020 pihaknya telah melakukan penindakan terhadap puluhan pelanggar baik secara tilang maupun teguran.

“Pelanggar lalu lintas selam 2 hari kemarin ditindak dengan tilang sebanyak 21 dan 83 pelanggar ditindak dengan teguran,” pungkasnya. (Budi/NN/Red/*)

Komentar