oleh

Cegah Klaster Baru, Tim Covid-19 Lampung Timur Gencarkan Operasi Yustisi

Realita Lampung (Sukadana) – Tim gabungan dari Polres, Sat Pol PP, dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Kodim 0429 Lampung Timur menggelar razia yustisi pendisiplinan protokol kesehatan yang dipusatkan di depan Mapolres Lampung Timur.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi

Menurut keterangan salah satu anggota Satlantas Polres Lampung Timur, Ipda Ali Rasyid dalam pelaksanaan oparasi itu pengendara yang tidak memakai masker dikenakan sanksi daya paksa polisional kepada masyarakat berupa push up, mengucapkan janji untuk mengunakan masker dan menyanyikan lagu Indonesia raya dan membaca teks Pancasila.

Hal juga senada disampaikan oleh Banbisa Koramil 429/05 Sukadana Kodim 0429 Lampung Timur, Sersan Dua Asan Munandar bahwa operasi yang dilaksanakan itu bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang kebijakan pemerintah terkait adaptasi kebiasaan baru yang berarti pelanggaran aktivitas diberikan tindakan selain dari teguran.

Dikondisi pandemi covid-19 jajarannya menegaskan agar masyarakat tetep menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat memutus benyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Kegiatan operasi yustisi ini juga adalah dalam rangka mencegah munculnya klaster baru bawah covid-19 pasca pelaksanaan cuti dan libur bersama,” ujarnya. (Harun Al-Rasyid/*)

Komentar